Memalukan! Prancis Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ibu Rabiot Malah Bentrok dengan Keluarga Pogba dan Kylian Mbappe

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2433072 memalukan-prancis-tersingkir-dari-piala-eropa-2020-ibu-rabiot-malah-bentrok-dengan-keluarga-pogba-dan-kylian-mbappe-1OirjEnJ7k.jpg Pemain Timnas Prancis di laga kontra Swiss. (Foto: REUTERS/Daniel Mihailescu)

KABAR kurang mengenakan menimpa kubu Tim Nasional (Timnas) Prancis. Menurut laporan RMC Sport. Okezone mengutip dari Daily Record, keluarga para pemain Timnas Prancis malah terlibat adu mulut di tengah dan akhir laga Les Blues -julukan Prancis– kontra Swiss di 16 besar Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, pada Selasa 29 Juni 2021 dini hari WIB.

Menurut laporan RMC Sport, ibunda Adrien Rabiot, Veronique, menjadi biang kerok terciptanya adu mulut antara dirinya dengan sejumlah keluarga personel Timnas Prancis di tribun Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Adu mulut pecah ketika Paul Pogba kehilangan bola, sehingga menyebabkan Swiss menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di pengujung waktu normal.

Timnas Prancis

Momen itu membuat Veronique naik pitam dan mengolok-olok keluarga Pogba. Veronique yang juga berstatus agen Rabiot kesal karena kesalahan Pogba, gawang Les Bleus kemasukan hingga laga berlanjut ke adu tendangan penalti.

Tidak sampai di situ, Veronique juga adu mulut dengan keluarga Kylian Mbappe. Veronique kesal karena gara-gara Kylian Mbappe, Prancis gagal lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020.

Sebab, dari lima eksekutor penalti Prancis di adu tos-tosan, hanya Kylian Mbappe yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Saat itu, tembakan Kylian Mbappe ditepis kiper Swiss, Yann Sommer.

BACA JUGA: Cuma Grup F yang Tak Punya Wakil di Perempatfinal Piala Eropa 2020, Itu yang Namanya Grup Neraka?

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti bagaimana kelanjutan adu mulut yang tercipta di tribun tersebut. Satu hal yang pasti, tersingkirnya Prancis merupakan hal yang mengejutkan.

Berstatus juara Piala Dunia 2018 dan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 lewat status juara grup, Prancis dijagokan menjadi juara. Namun, Langkah mereka justru mentok karena tumbang di tangan Swiss.

Didier Deschamps

Kelar pertandingan, masa depan Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis menjadi perbincangan. Ada kabar mengatakan, Didier Deschamps akan mundur dari jabatannya, meski masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2022.

Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, Zinedine Zidane menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Deschamps. Jadi, siapa yang akan menangani Prancis di Piala Dunia 2022?

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini