Timnas Inggris Kalahkan Jerman di Piala Eropa 2020, Harry Kane Samai Catatan Wayne Rooney

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2432975 timnas-inggris-kalahkan-jerman-di-piala-eropa-2020-harry-kane-samai-catatan-wayne-rooney-1Pt6ElIpHP.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Inggris mengalahkan Jerman 2-0 di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menyamai catatan Wayne Rooney dalam pertandingan itu.

Timnas Inggris melawan Jerman di Stadion Wembley, London, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- tampil bagus dalam pertandingan itu.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

Meski sedikit kalah dalam penguasaan bola, Timas Inggris cukup berbahaya saat menyerang. The Three Lions melakukan lima percobaan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Timnas Inggris mampu menciptakan dua gol dari peluang yang mereka miliki. Raheem Sterling (75’) dan Kane (86’) menjadi pembeda dalam pertandingan itu dengan gol mereka.

BACA JUGA: Libas Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Bungkam Kritik

Sebiji gol Kane membuatnya menyamai koleksi gol Wayne Rooney di turnamen mayor (Piala Eropa dan Piala Dunia) untuk Timnas Inggris, menurut laporan Opta Joe. Kane telah mencetak tujuh gol untuk The Three Lions.

Koleksi gol Kane hanya kalah dari Alan Shearer (9) dan Gary Lineker (10). Karena umur Kane masih 27 tahun, dia berpeluang besar untuk melewati catatan dua seniornya itu.

Sementara itu, Timnas Inggris telah ditunggu Ukraina di perempatfinal. Pertandingan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- kontra Ukraina akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu 4 Juli 2021, dini hari WIB.

Ukraina tampak lebih lemah ketimbang Timnas Inggris. Akan tetapi, Kane dkk harus berhati-hati karena semua bisa terjadi di Piala Eropa 2020.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Timnas Inggris bisa belajar dari kekalahan mengejutkan Belanda dan Prancis di 16 besar. Belanda gugur oleh Republik Ceko, sedangkan Prancis takluk dari Swiss.

Timnas Inggris tidak boleh lengah saat melawan Ukraina. Jika bisa fokus dan tampil bagus, The Three Lions seharusnya mampu menjejaki semifinal Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini