Jose Mourinho Diragukan Bisa Sukses Bersama AS Roma

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 47 2433287 jose-mourinho-diragukan-bisa-sukses-bersama-as-roma-Jn6lVinXZO.jpg Jose Mourinho (Foto: Dave Thompson/REUTERS)

ROMA – Mantan pemain AC Milan, Paolo Di Canio, meminta agar para penggemar AS Roma untuk tidak terlalu antusias menyambut kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka. Terlebih Di Canio menilai bahwa Mourinho kini bukanlah sosok pelatih handal seperti sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Mourinho memang membuat keputusan mengejutkan belum lama ini. Ya, Mourinho menerima tawaran melatih AS Roma guna menggantikan peran Paulo Fonseca terhitung mulai musim 2021-2022.

Keputusan manajemen Roma merekrut Mourinho sebagai juru taktik mereka sendiri menuai beragam tanggapan. Ya, beberapa pengamat menilai keputusan Roma tersebut kurang tepat mengingat nama besar Mourinho sebagai pelatih top mulai memudar belakangan ini.

Jose Mourinho AS Roma

Ya, reputasi Mourinho sendiri sebagai pelatih top mulai menurun semenjak dirinya dipecat oleh Manchester United. Mourinho saat itu memang tidak butuh waktu lama untuk menemukan klub baru, lantaran Tottenhan Hotspur datang merekrutnya.

Akan tetapi perjalanan Mourinho bersama Tottenham sendiri cukup singkat. Pasalnya, Mourinho hanya bertahan kurang lebih 17 bulan saja di klub asal London Utara tersebut. Ya, Mourinho dipecat seminggu sebelum laga final Piala Liga Inggris antara Tottenham melawan Manchester City.

Baca Juga: Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Granit Xhaka Dilirik Mourinho untuk Dibawa ke AS Roma

Keberuntungan nampaknya masih berpihak kepada Mourinho. Pasalnya hanya beberapa kali setelah dipecat Tottenham, manajer berjuluk The Only One tersebut kembali mendapatkan tempat berlabuh, yaitu Roma. Bersama Roma, Mourinho sendiri diikat kontrak berdurasi tiga tahun.

Ini pun menjadi momen kembalinya Mourinho ke Liga Italia. Pasalnya, pelatih asal Portugal tersebut memang sempat menorehkan tinta emas pada saat membawa Inter Milan meraih treble winners di musim 2009-2010.

Meski sempat menorehkan tinta emas, Di Canio tetap ragu bahwa Mourinho bakal menjadikan Roma sebagai klub yang disegani. Maka dari itu, Di Canio pun mewanti-wanti agar para penggemar Roma untuk tidak terlalu merasa antusias dengan kehadiran Mourinho.

“Ketika Roma mengumumkan Mourinho, saya menerima 300 pesan dari teman-teman saya yang merupakan penggemar Roma. Saya hanya bisa mendengar jeritan, tidak lebih,” jelas Di Canio, sebagaimana dirangkum dari Mediaset, Rabu (30/6/2021).

Jose Mourinho

“Saya mengatakan yang sebenarnya dalam pesan audio yang menjadi viral. Dia membuat banyak kesalahan selama beberapa tahun terakhir. Dia memenangkan segalanya bersama Inter, tetapi itu sudah terjadi selama 10 tahun yang lalu,” sambungnya.

Baca Juga: Jose Mourinho Ungkap Dosa Didier Deschamps saat Timnas Prancis Tersingkir dari Piala Eropa 2020

“Beberapa teman saya mengira mereka telah memenangkan treble winners. Saya mengerti tidak baik bagi seseorang untuk melawan Mourinho, tapi gila untuk mengatakan dia melakukannya dengan baik akhir-akhir ini,” tuntas pria berusia 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini