Robert Alberts Beri Kode, Persib Bandung Segera Beli Marc Klok?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 49 2432438 robert-alberts-beri-kode-persib-incar-marc-klok-eZAUrHLOZy.jpeg Marc Klok (Foto: Persija Jakarta)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari kabar klubnya mengincar mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. Robert pun memberi kode, bahwa Persib tertarik kepada pemain berdarah Belanda itu.

Namun, Robert yakin banyak klub, termasuk dari luar negeri, mengincar tanda tangan Klok. Hal itu dikarenakan kualitas dari pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar tersebut.

Marc Klok (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Selain Persib, Bali United hingga Persis Solo disebut-sebut ingin menggunakan jasa Klok juga. Tak hanya itu, Klok juga dikabarkan diminati klub Malaysia dan Thailand.

"Klok sudah dilepas Persija dan saya pikir setiap klub tentu ingin mendapatkan servis dari Klok di Indonesia. Tapi, saya rasa dia juga dapat ketertarikan dari tim luar Indonesia," kata Robert.

BACA JUGA: Bukan Marc Klok, Ini Pemain yang Dinantikan Pelatih Persib Robert Alberts

Sangat menarik menantikan ke mana Klok bakal melabuhkan pilihan. Sang pemain dikenal dengan kemampuannya sebagai gelandang dan membuat tim yang diperkuatnya menjadi lebih tangguh.

"Jadi, mari kita lihat nanti bagaimana keputusan dari Marc (Klok)," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

Robert pun mengaku selalu berkomunikasi dengan Klok. Saat ini, sang pemain tengah mempertimbangkan pilihan soal klub yang akan dibelanya setelah meninggalkan Macan Kemayoran -julukan Persija.

"Saya dan Marc selaku berkomunikasi selama bertahun-tahun, jadi itu bukan hal yang baru. Masih ada waktu, tidak terburu-buru, Klok mungkin mencari opsi lain baginya. Jadi kita lihat nanti apa yang akan terjadi," jelasnya.

Soal kemungkinan merekrut Klok, Robert tidak menutup pintu. Meski pemain di sektor gelandang Persib sudah menumpuk dan berkualitas di atas rata-rata, bukanlan masala jika Klok bergabung. Justru, kehadirannya bakal membuat tim lebih kuat.

Marc Klok (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Namun, hal itu akan sangat tergantung pada apakah sang pemain ingin gabung ke Persib atau tidak. Selain itu, keuangan Persib juga akan berperan penting dalam skenario transfer Klok ke Bandung.

Sebagai pelatih, Robert sendiri senang jika banyak pemain berkualitas di dalam tim. Hal itu akan menghadirkan keseimbangan dalam skuad dan memberinya banyak opsi.

"Setiap klub sepak bola dengan ambisi selalu melihat kesempatan mendapatkan pemain yang lebih baik dari yang ada di dalam skuat. Itu adalah tugas dari setiap pelatih dan tugasnya membuat tim terbaik dari pemain yang tersedia," ucapnya.

"Tentunya jika Klok tertarik, kami tentu (akan) memantaunya karena dia pemain yang berkualitas. Tapi, untuk (kemungkinan mendatangkannya) itu saya belum tahu apapun," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini