Meski Singkirkan Portugal dari Piala Eropa 2020, Timnas Belgia Akui Kesulitan!

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2431822 singkirkan-portugal-dari-piala-eropa-2020-vermaelen-timnas-belgia-beruntung-u0xlnM6hLt.jpg Thomas Vermaelen vs Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

SEVILLA – Bek tengah Tim Nasional (Timnas) Belgia, Thomas Vermaelen, menyatakan De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- kesulitan saat melawan Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Vermaelen berkaca dari jalannya pertandingan pada babak kedua.

Timnas Belgia melawan Portugal di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021), dini hari WIB. Belgia bermain cukup bagus pada babak pertama.

Cristiano Ronaldo vs Thomas Vermaelen (Foto: Reuters)

Pasukan Roberto Martinez memberi tekanan berarti pada Timnas Portugal yang merupakan juara bertahan. Timnas Belgia bahkan memecah kebuntuan melalui sepakan keras Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Namun, pertandingan berjalan berbeda pada babak kedua. Timnas Belgia bekerja keras untuk menahan gempuran Portugal yang dipimpin sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Timnas Portugal Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Bawa Pulang Segudang Rekor

Portugal tercatat melepaskatn 23 tembakan sepanjang pertandingan yang empat di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi, Timnas Belgia mampu mengatisipasi upaya Portugal dengan baik.

Timnas Belgia pun menang tipis 1-0 atas Portugal berkat satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka sepanjang pertandingan ini. Timnas Belgia pun lolos ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan Italia.

"Di babak pertama, kami bermain tinggi dan memberikan tekanan pada Portugal, tetapi melihat babak kedua, kami beruntung bisa menang. Portugal membuatnya sangat sulit untuk kami. Kami harus tetap fokus,” kata Vermaelen, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021).

Timnas Belgia akan melawan Italia di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu 3 Juli 2021, dini hari WIB. Italia merupakan lawan berat bagi Timnas Belgia.

Timnas Belgia vs Portugal (Foto: Reuters)

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- sedang berada dalam tren positif dengan tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir. Sebanyak empat kemenangan terakhir diraih Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

Timnas Belgia harus berhati-hati dengan Italia meski Gli Azzurri tidak memiliki pemain yang terlalu menonjol. Kekuatan Italia adalah kerja sama tim yang dipadukan dengan taktik berkelas sang Pelatih, Roberto Mancini.

Saksikan siaran lansung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini