Jelang Turun di Liga 1 2021, Gelandang Bhayangkara FC Siap Tempur di Turnamen Piala Wali Kota Solo

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 49 2432194 jelang-turun-di-liga-1-2021-gelandang-bhayangkara-fc-siap-tempur-di-turnamen-piala-wali-kota-solo-ab13a8uzP9.jpg COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji (kiri) bersama Wali Kota Solo, Gibran. (Foto: Laman resmi Bhayangkara Solo FC)

SOLO – Gelandang Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad Ichsan, siap tempur di turnamen Piala Wali Kota Solo. Ia menjadikan turnamen ini sebagai persiapan tim jelang turun di Liga 1 2021 yang rencananya bergulir per 9 Juli.

Bhayangkara FC memang menjadi salah satu tim yang ikut serta dalam Piala Walikota Solo 2021. Tim Liga 1 lain yang ikut termasuk Persib Bandung, Arema FC dan Bali United.

Stadion Manahan

(Stadion Manahan Solo, venue turnamen Piala Wali Kota Solo 2021)

Tidak hanya itu, terdapat klub-klub dari Liga 2. Antara lain RANS Cilegon FC, Ahha PS Pati FC, Persis Solo, serta Sriwijaya FC. Teuku Ichsan menganggap hal itu membuat turnamen ini akan menjadi persiapan yang bagus.

Teuku Ichsan sendiri tak bisa memberikan target yang dimiliki oleh timnya. Namun, dia memastikan sebagai pemain bakal tampil maksimal di seluruh pertandingan.

BACA JUGA: Konferensi Pers Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 Batal Digelar, Kenapa?

“Saya sebagai pemain, ini menjadi ajang yang baik. Tim menjadikan ini sebagai persiapan akhir menjelang Liga 1 yang tidak lama lagi. Kalau dari Bhayangkara, kami ingin memastikan di turnamen ini menjelang Liga 1 2021,” kata Teuku Ichsan, Senin (28/6/2021).

“Kalau dari kami ini baik. Liga mau dimulai dan preseason yang ada tim besar dari Liga 1 dan Liga 2. Seharusnya itu jadi hal yang positif untuk tim sebelum Liga 1. Kalau dari pemain, mau pertandingan apa pun tetap 100 persen,” ujarnya.

Bhayangkara Solo FC

(Bhayangkara Solo FC saat turun di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

Teuku Ichsan kemudian menjelaskan betapa ketat protokol kesehatan yang diterapkan pada turnamen ini. Dia pun berharap hal serupa dapat dilakukan ketika Liga 1 dimulai.

“Untuk prokesnya yang saya sudah rasakan memang sangat ketat. Ini bisa jadi contoh, baik untuk Liga 1 yang segera bergulir. Kita berharap Piala Wali Kota ini berjalan dengan baik,” tutur Teuku Ichsan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini