Konferensi Pers Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 Batal Digelar, Kenapa?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 49 2432145 konferensi-pers-turnamen-piala-wali-kota-solo-2021-batal-digelar-kenapa-YhK6Bhtmcx.jpg Stadion Manahan Solo saat menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021. (Foto: Kemenpora)

SOLO – Konferensi pers jelang turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 sedianya digelar di Stadion Manahan Solo pada hari ini, Senin (28/6/2021) siang WIB Namun, Organizing Commitee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021 memutuskan meniadakan konferensi pers tersebut.

Ketua Organizing Commitee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda mengatakan pembatalan atas keputusan bersama semua peserta. Dia menegaskan hal itu bukan karena ada tim yang berniat mundur.

Stadion Manahan

(Stadion Manahan, venue Piala Wali Kota Solo 2021)

“Saya dapat konfirmasi jika seluruh tim peserta sudah tiba di Kota Solo. Tim terakhir yang tiba adalah Bali United. Seluruh delapan tim sudah tiba dan sudah check-in ke hotel masing-masing,” kata Cahyadi, Senin (28/6/2021).

“Saya selaku panitia memohon maaf, jika pre-match press conference kami tiadakan. Tetapi memang, untuk menanggapi isu mengenai emergency meeting, sebenarnya tidak ada-apa. Yang terjadi adalah, kami menerima masukan dari klub-klub yang mengatakan lebih baik mereka stay di hotel,” ujarnya

“Mereka menjaga kesehatan di tengah pandemi ini, supaya bisa fokus untuk bertanding. Jadi ini adalah keputusan bersama, dan saya bisa memahami apa yang menjadi masukan. Murni karena kita sepakat,” tutur Cahyadi.

Turnamen yang diusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu diikuti delapan tim. Semua laga di turnamen tersebut bakal berlangsung di Manahan, Solo, dengan menggunakan format knockout atau sistem gugur, dan digelar dari 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

BACA JUGA: Persib Bandung Tampil Tanpa Gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid di Piala Wali Kota Solo

Peserta Piala Wali Kota Solo adalah wakil dari Liga 1 Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United. Kemudian, terdapat klub-klub dari Liga 2, yakni RANS Cilegon FC, Ahha PS Pati FC, Persis Solo, serta Sriwijaya FC.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini