Share

Dunia Dukung Denmark Menang, Gareth Bale: Wales Sudah Biasa Tak Dijagokan

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 26 Juni 2021 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 51 2431134 dunia-dukung-denmark-menang-gareth-bale-wales-sudah-biasa-tak-dijagokan-4sTZEiCfRQ.JPG Pemain Timnas Wales, Gareth Bale. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Tim Nasional (Timnas) Wales vs Denmark akan menjadi laga pembuka di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Dalam laga tersebut, Denmark bisa dikatakan paling banyak mendapatkan dukungan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Insiden kolapsnya Christian Eriksen di laga Denmark kontra Finlandia pada Grup B Piala Eropa 2020 telah membuat tim berjuluk Dinamit itu mendapatkan perhatian para pencinta sepakbola di seluruh dunia.

Kini Denmark yang bermain tanpa Eriksen itu mendapatkan perhatian yang begitu besar. Bahkan ketika Denmark secara mengejutkan bisa lolos ke babak 16 besar, banyak pencinta sepakbola yang turut senang.

Baca Juga: Penyebab Suporter Denmark dan Wales Tak Bisa Dukung Tim Kesayangan di 16 Besar Piala Eropa 2020

Gareth Bale

Denmark pun dipastikan akan kembali mendapatkan dukungan dari para pencinta sepakbola dunia saat bertemu Wales di Johan Curyff Arena pada Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB nanti. Tentu itu menjadi sebuah tekanan untuk Wales yang lagi-lagi tak dijagokan.

Akan tetapi, kapten Wales, Gareth Bale justru merasa dukungan dunia yang diberikan kepada Denmark itu bukanlah masalah. Sebab ia sejak awal memang sudah terbiasa melihat Wales tak dijagokan atau dianggap sebagai tim underdog pada suatu turnamen atau bahkan pertandingan.

Bagi Bale, label underdog atau apa pun itu tak memberikan efek apa pun kepada Wales. Menurut Bale, yang terpenting adalah para pemain Wales bermain sebaik mungkin dan berusaha memetik kemenangan dari lawan yang mereka hadapi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Itu adalah hal yang normal (Wales selalu tak dijagokan). Kami selalu menjadi tim underdog dan kami sudah biasa dengan sebutan itu. Bagi kami semua itu tidak ada bedanya,” kata Bale, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (26/6/2021).

“Tentunya kam memahami situasi yang terjadi dengan mereka (terkait mengapa Denmark kini banyak dijagokan). Kami pun telah mengirimkan doa terbaik untuk Christian Eriksen,” tambah Bale.

Momen Denmark mengalahkan Rusia menjadi salah satu laga yang paling menarik di Piala Eropa 2020

Untuk sekarang, Bale hanya mau fokus membantu timnya meraih kemenangan saat berjumpa Denmark. Ia pun tak memikirkan apakah Wales akan lolos atau tidak. Baginya yang terpenting adalah tetap berusaha semaksimal mungkin tanpa peduli hasil apa yang akan diraih.

“Kami hanya memikirkan permainan ini. Kami tidak perlu memimpikan apa pun selain memainkan laga nanti. Tentunya Ini tantangan besar lainnya untuk. Kami tahu Denmark adalah tim yang sangat bagus, sangat terorganisir dengan baik dan memiliki beberapa pemain yang sangat bagus,” tutup Bale.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini