Meski Banyak Dihuni Pemain Muda, Henderson Yakin Inggris Bisa Kalahkan Jerman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 51 2430654 meski-banyak-dihuni-pemain-muda-henderson-yakin-inggris-bisa-kalahkan-jerman-BeA6NNoVgt.JPG Skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 (Foto:Reuters)

LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris langsung dihadapkan dengan lawan kuat di babak 16 besar Piala Eropa 2020. The Three Lions akan melawan Jerman pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa 29 Juni 2021 malam WIB.

Gelandang senior Timnas Inggris, Jordan Henderson berharap timnya tak gentar dan tetap menjaga fokus demi meraih kemenangan atas Der Panzer.

 

Henderson yakin, para pemain muda yang saat ini mendominasi skuad Timnas Inggris punya kualitas permainan yang baik. Untuk itu, ia pun tak ragu Inggris bisa mengatasi perlawanan Jerman di babak 16 besar.

Baca juga: Inggris vs Jerman di Piala Eropa 2020, Rashford: Saatnya Cetak Sejarah!

Sekadar diketahui, rata-rata umur pemain Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020 kali ini adalah 25 tahun. Hanya Jordan Henderson, Kyle Walker dan Kieran Trippier yang sudah memasuki usia 30 .

“Kami memiliki skuad yang cukup muda tapi itu bisa menjadi hal yang positif,” ujar Henderson dilansir dari laman The Guardian, Jumat (25/6/2021).

“Banyak dari para pemain ini hanya keluar dan bermain, menikmati permainan, bermain tanpa rasa takut. Itulah yang perlu mereka lakukan lagi," lanjutnya.

Inggris dan Jerman sebenarnya cukup diunggulkan pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini. Akan tetapi, kedua tim sama-sama tampil kurang meyakinkan di fase grup.

 

Tim besutan Gareth Southgate memang lolos sebagai juara Grup D. Namun, jika melihat dari permainan, Harry Kane dan rekan-rekan belum menunjukkan performa terbaik mereka.

Inggris bahkan baru mencetak dua gol dari tiga laga yang mereka mainkan. Namun positifnya, mereka berhasil menjaga gawang dari kebobolan di fase grup. Raheem Sterling dan kolega pun diharapkan bisa kembali tampil maksimal saat menghadapi Jerman di babak 16 besar nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini