Hadapi Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Diminta Tak Gentar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 51 2430595 hadapi-jerman-di-16-besar-piala-eropa-2020-timnas-inggris-diminta-tak-gentar-f87GFE6LIj.jpg Para pemain Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON – Eks pemain Chelsea, Jason Cundy, memberikan komentar soal kans tim nasional (Timnas) Inggris saat menghadapi Jerman di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Cundy meminta agar para pemain Timnas Inggris tidak merasa gentar dengan sang calon lawan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang bakal menghadapi lawan sulit di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– bersua Jerman dalam laga yang akan dimainkan di Wembley Stadium, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB.

Sejauh ini, Timnas Inggris memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa mengalahkan Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020. Terlebih selama tampil di fase grup Piala Eropa 2021, tim asuhan Gareth Southgate tersebut memang tampil kurang maksimal.

Republik Ceko vs Inggris

Sebab dari tiga laga yang mereka mainkan di Grup D Piala Eropa, Timnas Inggris hanya mampu mencetak dua gol. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir, Timnas Inggris memiliki rekor kurang mengesankan setiap jumpa Jerman dengan catatan dua kali menang, tiga kali kalah, dan dua kali imbang.

Baca Juga: Jerman Bertemu Inggris di Babak 16 Besar, Kimmich: Kami Memiliki Peluang Bagus

Meski begitu, bukan berarti kans Timnas Inggris untuk bisa membalikkan prediksi di pertandingan kontra Jerman benar-benar tertutup. Pasalnya Jerman juga menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa yang tak terlalu mengesankan.

Maka dari itu, Cundy pun meminta agar para pemain Timnas Inggris untuk tidak silau dengan nama besar Jerman. Sebab, Cundy memiliki keyakinan besar bahwa skuad Jerman saat ini tidak semenakutkan sebelum-sebelumnya.

“Berdasarkan apa yang saya lihat sejauh ini, mereka bukanlah Jerman yang menakutkan yang pernah kita lihat di masa lampau,” jelas Cundy, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Jumat (25/6/2021).

Timnas Inggris

“Mereka keluar dalam pertandingan kemarin, dan hampir saja dihabisi oleh Hungaria. Ini bukan tim Jerman paling menakutkan yang pernah saya lihat,” sambung pria berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga: Hati-Hati Inggris! Timnas Jerman Akan Tampil Beda di 16 Besar Piala Eropa 2020

“Ini bukan sisi Jerman di masa lalu di mana Anda berpikir mereka adalah tim terbaik dalam turnamen ini. Jerman tetap akan menjadi tim tangguh, tetapi saya tidak berpikir mereka memiliki apa pun yang akan membuat kami gemetar,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini