Tak Sesuai dengan Kebutuhan Tim, Persib Urung Rekrut Sansan Fauzi

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 49 2430582 tak-sesuai-dengan-kebutuhan-tim-persib-urung-rekrut-sansan-fauzi-0TU5qqzvl0.jpg Para pemain Persib Bandung (Foto: @persib/Twitter)

BANDUNG – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan penjelasan mengenai nasib Sansan Fauzi yang masa trialnya telah berakhir. Teddy menjelaskan bahwa Persib urung merekrut Sansan, lantaran tak sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebagaimana diketahui, Persib memang kedatangkan Sansan belum lama ini. Eks pemain PS Tira-Persikabo tersebut menyoba peruntungan dengan menjalani trial bersama skuad Maung Bandung –julukan Persib.

Akan tetapi setelah beberapa hari menjalani masa trial, harapan Sansan berseragam Persib di Liga 1 musim 2021 nampaknya takkan jadi kenyataan. Sebab pihak Persib memutuskan untuk tidak jadi mengontrak Sansan.

Sansan Fauzi

"Sansan sudah diputuskan oleh tim pelatih. Menurut tim pelatih, kurang sesuai dengan kebutuhan tim," kata Teddy, Kamis (24/6/2021).

Dengan berakhirnya masa trial, pemain yang juga anggota TNI Angkatan Udara itu pun bakal meninggalkan tim. Apalagi, dia diharuskan kembali ke kesatuannya karena izin yang diberikan untuk mengikuti trial hanya sepekan.

Baca Juga: Eks PS Tira Sansan Fauzi Bergabung ke Persib Bandung

Setelah tak merekrut Sansan, Persib masih membuka kemungkinan menambah jumlah pemain. Namun, hal itu akan tergantung dari kebutuhan yang disampaikan tim pelatih.

"Seperti saya bilang sebelumnya, selama masa pendaftaran pemain belum tutup, masih terbuka untuk tambahan," jelas Teddy.

Sansan sendiri jadi pemain kedua yang didepak Persib di tengah persiapan menuju Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, Persib juga mendepak kapten Timnas Afghanistan Farshad Noor usai penampilannya di Piala Menpora 2021 tak sesuai harapan.

Sementara itu, pelatih Robert Alberts punya kriteria sendiri dalam merekrut pemain. Secara khusus, dia menegaskan usia tak jadi patokannya dalam merekrut pemain. Perekrutan murni karena melihat pemain berdasarkan kemampuan dan kebutuhan tim.

Sansan Fauzi

"Untuk usia tidak masalah. Kami sudah melakukan banyak regenerasi di tim. Jika dia seorang striker yang bagus (dan karakternya sesuai kebutuhan tim), usia 31 tidak masalah," jelas Robert.

Baca Juga: Penyebab Persib Bandung Diserang Badai Cedera Jelang Turun di Liga 1 2021

Dia mencontohkan Ferdinand Sinaga. Secara usia, Ferdinand susah tak lagi muda karena menginjak usia 34 tahun. Namun, Ferdinand dinilai karakternya sesuai dengan kebutuhan tim. Sehingga, dia mantap merekrut eks striker PSM Makassar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini