Eks PS Tira Sansan Fauzi Bergabung ke Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 49 2428803 eks-ps-tira-sansan-fauzi-berabung-ke-persib-bandung-34wlNlC6Ih.jpg Sansan Fauzi saat berlatih dengan Persib Bandung. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Eks PS Tira Persikabo merapat ke Persib Bandung. Dia adalah Sansan Fauzi, yang berposisi sebagai penyerang.

Sansan sendiri terakhir bermain untuk klub Liga 2 Persis Solo. Namun, dia tak mencicipi menit bermain karena kompetisi musim 2020 keburu dihentikan akibat apndemi COVID-19.

Foto/Reuters

Sebelumnya, dia juga pernah bermain untuk PS Tira Persikabo dalam kurun 2017-2019. Di sana, ia mencatatkan koleksi sebanyak 11 gol.

Baca juga: Persiapan Hadapi Liga 1, Persib Bandung Fokus Perbaiki Lini Pertahanan

Pelatih Robert Alberts pun memberi kesempatan bagi pria kelahiran 1 Agustus 1989 tersebut. Sang pemain akan menjalani trial dalam sepekan. Jika sukses mencuri perhatian, besar kemungkinan Sansan bakal direkomendasikan dikontrak.

Baca juga: Matangkan Persiapan Liga 1 2021, Persib Bandung Agendakan Latihan Bersama Sriwijaya FC

"Kami akan melakukan trial untuk dia selama satu pekan. Jadi, dia masih (berstatus pemain) trial," kata Robert, Senin (21/6/2021).

Dia pun berharap Sansan bisa menunjukkan kualitas yang dimiliki meski hanya dalam waktu sepekan. Sebab, sang pemain hanya mendapat izin mengikuti trial dari kesatuannya di TNI sepekan saja.

Robert sendiri akan menilai secara obyektif kemampuan Sansan yang tergolong pemain berpengalaman. Sebab, dia tak mau menumpuk pemain jika kualitas dan karakternya tak sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kami harus melihat keseluruhannya, sikapnya di lapangan, bagaimana kualitasnya. Itu yang akan kami nilai dari latihan pekan ini," jelas pria asal Belanda tersebut.

Sementara itu, Robert mengaku belum memastikan bakal mendaftarkan berapa pemain untuk mengarungi Liga 1 2021-2022. Dia masih menunggu regulasi pasti dari PSSI dan operator kompetisi.

Foto/Persib Bandung

Ia ingin tahu lebih dulu berapa pemain yang bisa didaftarkan, berapa pemain muda yang wajib dimiliki, termasuk jika ada aturan khusus lainnya. Setelah mengetahui semuanya, baru ia bisa memastikan akan memakai jasa berapa pemain di kompetisi.

"Jadi, saya masih menunggu bagaimana peraturan dan regulasinya (kompetisi)," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini