Persiapan Hadapi Liga 1, Persib Bandung Fokus Perbaiki Lini Pertahanan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 49 2428735 persiapan-hadapi-liga-1-persib-bandung-fokus-perbaiki-lini-pertahanan-fcNTePqhH0.jpg Penggawa Persib Bandung di sesi latihan bersama (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung tengah dalam masa persiapan menuju Liga 1 2021. Selama sepekan terakhir, tim arahan Robert Rene Albert berfokus memperdalam pemahaman taktikal dan meningkatkan kerjasama antar pemain.

Sang pelatih juga mengatakan dirinya berupaya untuk meningkatkan kualitas pertahanan skuad asuhannya. Karena menurutnya, masih kerap terjadi kesalahan yang berujung pada kebobolan.

"Kami masih meningkatkan kualitas pertahanan melalui positioning yang kuat karena masih ada ruang kosong yang bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk membuat gol," ujar Rene Albert dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Matangkan Persiapan Liga 1 2021, Persib Bandung Agendakan Latihan Bersama Sriwijaya FC

"Lalu, kami akan mengasah pemain dalam hal memanfaatkan bola mati di situasi menyerang," lanjutnya.

Selain melihat kesiapan secara kolektif, Robert juga akan memberikan penilaian kepada pemain secara individual. Melalui penilaian tersebut, dirinya akan menentukan siapa saja yang berhak ambil bagian ketika mengarungi turnamen Piala Walikota Solo.

Selain itu, Maung Bandung -julukan Persib- juga sudah memiliki beberapa agenda demi mematangkan persiapan mereka kali ini. Salah satunya adalah dengan menggelar latihan bersama klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Latihan bersama antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC rencananya akan digelar pada Rabu 23 Juni 2021. Robert Rene Albert mengatakan, pada sesi latihan bersama Sriwijaya FC nanti, ia ingin melihat level kesiapan timnya.

 

Hal tersebut mengingat kompetisi Liga 1 yang hanya tinggal menghitung hari. Apalagi, sebelumnya Pangeran Biru juga akan tampil di Piala Wali Kota Solo.

"Kita akan melihat agresivitas dalam permainan. Di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," tandas Albert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini