Hati-Hati Inggris! Timnas Jerman Akan Tampil Beda di 16 Besar Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430530 hati-hati-inggris-timnas-jerman-akan-tampil-beda-di-16-besar-piala-eropa-2020-aNItGP8XDH.jpg Timnas Jerman (Foto: Reuters)

MUNICH – Pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joshua Kimmich, memberi peringatan pada calon lawan mereka di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Inggris. Kimmich menegaskan, bahwa Timnas Jerman akan bermian lebih baik lagi.

Permainan Timnas Jerman di Piala Eropa 2020 memang menjadi sorotan. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- kerap mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk memenangkan pertandingan.

Timnas Jerman (Foto: Reuters)

Hal itu terlihat dari tiga pertandingan Timnas Jerman di Grup F. Timnas Jerman memulai perjalanan mereka dengan kalah 0-1 dari Prancis, lalu membantai Portugal 4-2. Timnas Jerman melawan Hungaria dalam partai pamungkas Grup F.

Timnas Jerman seharusnya menang mudah karena unggul segalanya. Akan tetapi, Der Panzer justru kesulitan dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (24/6/2021), dini hari WIB itu.

BACA JUGA: Hadapi Inggris di 16 Besar Piala Eropa 2020, Joachim Low: Jerman Akan Tampil Beda

Timnas Jerman harus berjuang hingga menit akhir untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Timnas Jerman selamat dari kekalahan berkat gol telat pemain pengganti, Leon Goretzka (84’).

Kemenangan itu memastikan Timnas Jerman finis kedua di klasemen akhir Grup F dengan koleksi empat poin. Der Panzer pun bertemu dengan salah satu musuh bebuyutan mereka, Inggris.

Timnas Jerman membawa bekal buruk ke pertandingan kontra Inggris. Akan tetapi, Kimmich menegaskan Timnas Jerman tidak takut pada The Three Lions -julukan Inggris.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda melawan Inggris. Lawan yang sama sekali berbeda dan akan bermain dalam sistem berbeda juga,” kata Kimmich, dikutip dari Mirror, Kamis (24/6/2021).

Timnas Jerman (Foto: Reuters)

“Ada pertandingan yang lebih buruk untuk dimainkan daripada Inggris di Wembley, jadi saya benar-benar siap untuk itu,” tuturnya.

Sekadar informasi, pertandingan Timnas Jerman kontra Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB. Pertandingan diprediksi akan berjalan ketat sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini