Timnas Spanyol Kejam Hancurkan Slovakia 5-0

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430333 timnas-spanyol-kejam-hancurkan-slovakia-5-0-m5CIWaJAPn.jpg Skuad Timnas Spanyol merayakan gol bunuh diri pemain Slovakia, Jurac Kucka. (Foto/Reuters)

SEVILLA Tim Nasional (Timnas) Spanyol dianggap kejam saat menghacurkan Slovakia 5-0 pada laga ketiga Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion La Cartuja, pada Rabu, 23 Juni 2021 malam WIB. Hal itu disampaikan oleh mantan pelatih Timnas Slovakia, Jan Kocian.

Kocian sangat kesal dengan skema serangan Timnas Slovakia, yang dinilainya monoton dan kurang kreatif. Dia menyebut formasi yang tak jalan membuat Slovakia dibantai Spanyol besuran Luis Enrique.

Baca juga: Bantai Slovakia 5-0, Luis Enrique Ibaratkan Timnas Spanyol seperti Sampanye

"Ada masalah yang jelas bagi Slovakia yakni pada saat menyerang. Tidak ada rencana bagaimana berpindah dari pertahanan ke depan. Sangat sulit untuk bermain ketika tidak ada inisiatif tersebut," kata Kocian dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (24/6/2021).

Foto/Reuters

Lebih lanjut, Kocian juga mengakui kualitas La Furia Roja-jululan Timnas Spanyol- karena bisa mendominasi permainan selama 90 menit. Apalagi, Slovakia besutan Stefan Tarkovic sama sekali tidak menimbulkan ancaman di lini pertahanan Spanyol.

Baca juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020

Selain itu, Kocian juga mengatakan strategi yang direncanakan Sokoli tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Alih-alih efektif, mereka malah menelan kekalahan telak dari Tim Matador.

"Kami tidak dapat mengklaim bahwa hasil ini bahkan kejam, karena kami bahkan tidak menimbulkan bahaya untuk La Roja. Kami berbicara tentang bagaimanaa strategi sebelum pertandingan, tetapi kenyataan hari ini sangat berbeda," ungkap Kocian kecewa.

Foto/Reuters

Selain itu, hasil ini membuat langkah Sokoli otomatis terhenti di fase grup. Sebab, tim asuhan Stefan Tarkovic hanya mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan. Terlebih, mereka telah kebobolan tujuh gol dan gagal meraih peringkat tiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Sementara Spanyol lolos babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai menjadi runner-up Grup E di bawah Swedia. Alvaro Morata dan kolega akan menghadapi Kroasia Senin, 28 Juni 2021 pukul 23.00 WIB di Stadion Parken, Denmark.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini