Hadapi Portugal, Hugo Lloris Sudah Lupakan Kenangan Pahit di Final Piala Eropa 2016

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429872 hadapi-portugal-hugo-lloris-sudah-lupakan-kenangan-pahit-di-final-piala-eropa-2016-1RjVw2UUun.jpg Hugo Lloris (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Kapten Tim Nasional (Timnas) Prancis, Hugo Lloris, memberikan komentar mengenai laga melawan Portugal di laga lanjutan Piala Eropa 2020. Lloris menegaskan bahwa Timnas Prancis sudah melupakan kekalahan menyakitkan Timnas Prancis dari Portugal di final Piala Eropa 2016.

Sebagaimana diketahui, duel sengit memang bakal tersaji saat Timnas Prancis kontra Portugal pada matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020. Pertandingan itu akan digelar di Puskas Arena, Hungaria pada Kamis (24/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Infografis Portugal vs Prancis

Sejauh ini, Timnas Prancis memang diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan, lantaran unggul kualitas pemain daripada Portugal. Namun, Lloris enggan melihat Timnas Prancis merasa besar kepala di pertandingan tersebut.

Terlebih, Timnas Prancis sendiri sempat memiliki kenangan pahit kala menghadapi Portugal. Momen menyakitkan tersebut terjadi di final Piala Eropa 2016.

Baca Juga: Timnas Prancis Jumpa Portugal, Didier Deschamps Waspadai Sengatan Cristiano Ronaldo

Pada pertandingan pamungkas tersebut, Prancis dipermalukan Cristiano Ronaldo dan kolega di kandang sendiri dan kalah tipis 0-1. Meski begitu, Lloris tidak mempedulikan masa lalu buruk tersebut. Menurutnya, itu adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dengan saat ini.

“Itu bukan kenangan buruk. Ini adalah salah satu final Piala Eropa yang kami raih dengan penuh emosi. Tetapi, itu adalah kenangan yang menyakitkan karena kami harus kalah dengan cara yang sulit diterima,” kata Lloris dilansir dari laman resmi Timnas Prancis, Rabu (23/6/2021).

“Itu (final Piala Eropa 2016) sudah berlalu. Setelah itu, kami mampu membangun kesuksesan kami di Rusia (Piala Dunia 2018). Tentu dua hal itu berkaitan secara mental tim. Besok (melawan Portugal) adalah pertandingan dalam konteks yang berbeda,” tambah Lloris.

Lebih lanjut, Lloris menyampaikan timnya yakin memenangkan pertandingan melawan Seleccao Das Quinas -julukan Timnas Portugal. Sebab, mereka sudah mengevaluasi beberapa pertemuan melawan Portugal di semua kompetisi dan hasilnya bisa menjadi bekal mereka untuk meraih hasil positif dalam duel panas tersebut.

Timnas Prancis

“Kami telah mengevaluasi hasil pertandingan melawan mereka (Portugal). Ini berfungsi sebagai tolok ukur, sebagai pengalaman, tetapi ini adalah kompetisi lain dengan masalah yang lebih besar. Tetapi, tujuan kami adalah memenangkan pertandingan ini,” tutup Lloris.

Baca Juga: Dembele Cedera saat Bela Prancis, Barcelona Bisa Untung Rp129 Miliar!

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini