Rafael Van der Vaart Sindir Penampilan Spanyol di Piala Eropa 2020, Sergio Busquets: Dia Numpang Tenar!

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429725 rafael-van-der-vaart-sindir-penampilan-spanyol-di-piala-eropa-2020-sergio-busquets-dia-numpang-tenar-i8IQ2yMDtc.jpg Timnas Spanyol saat ditahan Polandia. (Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo)

SEVILLA – Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Belanda, Rafael Van der Vaart, mengkritik penampilan Spanyol saat bertemu Polandia di laga Grup E Piala Eropa 2020, pada Minggu 20 Juni 2021 dini hari WIB. Van der Vaart yang pernah membela Real Madrid mengatakan, performa Spanyol di laga tersebut sangat memalukan.

“Spanyol memalukan. Saya berharap Belanda bisa bertemu mereka. Mereka bahkan tak memiliki pemain yang mampu membuat perbedaan dalam tim,” kata Van der Vaart, dikutip dari Marca, Rabu (23/6/2021).

Timnas Spanyol

Dalam laga tersebut, Spanyol sebenarnya tampil dominan. Tercatat sepanjang laga, Spanyol mencatatkan 76 persen penguasaan bola. Selain itu, Spanyol juga melesakkan lima shot on target.

Namun, hasilnya tidak optimal. Dalam laga tersebut Spanyol hanya sanggup bermain 1-1, meski laga digelar di kandang sendiri.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Slovakia vs Spanyol di RCTI dan iNewsTV

Kesal Timnas Spanyol sindir, sang kapten Sergio Busquets angkat bicara. Gelandang Barcelona itu mengatakan, Van der vaat hanya numpang tenar berkata seperti itu.

“Ketika Anda (Van der Vaart) mengeluarkan kalimat seperti itu, Anda tidak memiliki respek terhadap kami. Saya tidak mengerti mengapa ia berbicara seperti itu. Mungkin hanya untuk mencari ketenaran, saya pikir itu memalukan,” ujar Busquets.

Timnas Spanyol

Malam ini, Spanyol akan bersua Slovakia di matchday terakhir Grup E Piala Eropa 2020. Jika menang, Spanyol akan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini