Gawat! Thomas Muller Cedera Jelang Laga Timnas Jerman vs Hungaria di Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429442 gawat-thomas-muller-cedera-jelang-laga-timnas-jerman-vs-hungaria-di-piala-eropa-2020-VBW3IvXThu.jpg Thomas Muller (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, membawa kabar buruk jelang melawan Hungaria pada pertandingan pamungkas Grup F Piala Eropa 2020. Dia mengonfirmasi, bahwa Thomas Muller mengalami cedera.

Low menyatakan beberapa pemain Timnas Jerman mengalami cedera ringan usai mengalahkan Porugal 4-2 pada pertandingan sebelumnya. Muller adalah salah satu pemain yang dimaksud Low.

Thomas Muller (Foto: Reuters)

Beberapa pemain, yang cedera, tidak butuh waktu lama untuk pulih sehingga telah berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Akan tetapi, Muller belum pulih dari cederanya.

Low menyatakan Muller akan menjalani pemindaian terakhir untuk mengetahui kesiapannya bermain pada partai pamungkas Grup F. Jika tidak pulih tepat waktu, Low kemungkinan besar akan memainkan penyerang Chelsea, Timo Werner, sebagai pengganti pemain 31 tahun itu.

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Tantang Prancis, Jerman atau Portugal?

“Setelah pertandingan kami melawan Portugal, beberapa pemain mengalami cedera ringan dan itulah alasan kami mengeluarkan mereka dari lapangan,” kata Low, dikutip dari Irishtimes, Rabu (23/6/2021).

“Staf medis kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam dua atau tiga hari terakhir. Akan tetapi, pagi ini, latihan terakhir, semua pemain, seperti Mats Hummels, Ilkay Gundogan, mereka berlatih bersama tim,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

“Hanya Thomas Muller yang tidak bisa dan Lucas Klostermann juga. Dengan Thomas Muller, kami harus menunggu sampai besok (waktu setempat), dia akan melakukan tes lagi pada pagi, sedangkan pemain lain akan berlatih di hotel ini. Kami akan melihat dan membuat keputusan apakah Thomas Müller akan siap membantu kita atau tidak,” tuturnya.

Sementara itu, pertandingan kontra Hungaria akan berlangsung di kandang Timnas Jerman, Allianz Arena, Munich, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB. Main kandang dan kehadiran penggemar akan menjadi keuntungan untuk Timnas Jerman.

Thomas Muller (Foto: Reuters)

Kemenangan pun wajib diraih Der Panzer -julukan Timnas Jerman- jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sekadar informasi, Timnas Jerman kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin.

Muller dkk ada di bawah Prancis (empat poin), tetapi di atas Portugal (tiga poin) dan Hungaria (satu poin). Pesaing terbesar Jerman untuk lolos ke 16 besar adalah sang juara bertahan, Portugal.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini