Lebih dari 60.000 Penonton Akan Hadir di Semifinal dan Final Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 00:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429356 lebih-dari-60-000-penonton-akan-hadir-di-semifinal-dan-final-piala-eropa-2020-4zexwm06mJ.JPG Suporter Timnas Belgia di Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LONDON - Sebanyak lebih dari 60.000 penonton akan diizinkan untuk menyaksikan secara langsung partai semifinal dan final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London. Jumlah tersebut berdasarkan kesepakatan 75% dari kapasitas stadion yang diperbolehkan untuk diisi.

Pejabat setempat mengatakan saat ini Inggris tengah melakukan persiapan salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

Hal tersebut dilakukan demi memungkinkannya penonton untuk kembali menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion.

Baca juga: 5 Pemain Tua yang Masih Eksis di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Top Skor Sepanjang Masa

Tes Covid-19 (swab test) atau kartu tanda vaksin akan jadi salah satu persyaratan utama bagi para penggemar yang ingin menyaksikan pertandingan semifinal dan final Piala Eropa 2020.

“Kami telah bekerjasama dengan UEFA dan FA untuk memastikan protokol kesehatan masyarakat yang ketat. Hal itu untuk memungkinkan lebih banyak penggemar menyaksikan pertandingan secara langsung," ujar Oliver Dowden selaku Sekretaris Negara bidang Budaya, Media dan Olahraga, dilansir dari laman Evening Standard, Rabu (23/6/2021).

"Kami semua memahami partai final (Piala Eropa) akan sangat menjanjikan dan menjadi momen yang tak terlupakan dalam pemulihan nasional dari pandemi," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota London, Sadiq Khan juga memberikan komentar terkait kemungkinan para penonton untuk menyaksikan partai final secara langsung di Stadion.

 

Sadiq Khan mengimbau kepada suluruh masyarakat Kota London agar tetap mematuhi aturan sepanjang turnamen. Selain itu, ia juga berharap para pecinta sepakbola yang hadir melakukan pengecekan (swab test) secara teratur juga melakukan vaksin sesegara mungkin.

"Sangat penting bagi warga London untuk terus mematuhi aturan sepanjang turnamen dan dites Covid secara teratur dan mengambil kedua dosis vaksin segera setelah ditawarkan," ujar Sadiq Khan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini