5 Pemain Tua yang Masih Eksis di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Top Skor Sepanjang Masa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2429266 5-pemain-tua-yang-masih-eksis-di-piala-eropa-2020-nomor-1-top-skor-sepanjang-masa-gcpKEHwpdE.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

GELARAN Piala Eropa memang acap kali menghadirkan bintang baru dalam sejarah sepakbola. Tidak terhitung pemain muda yang namanya melejit kala membantu timnasnya berprestasi di pesta sepakbola terakbar di Eropa tersebut.

Baca Juga: 5 Gol Bunuh Diri Terkonyol, Nomor 1 Terbaik di Dunia

Khusus di Piala Eropa 2020 nama-nama seperti Danzel Dumfries (Belanda), Patrik Schick (Republik Ceko), dan Billy Gilmour (Skotlandia) sudah mulai menunjukkan performa yang impresif. Namun tahukah Anda jika terdapat setidaknya lima pemain berusia tua yang masih ambil bagian di Piala Eropa 2020?

Berikut lima pemain tua yang masih eksis di Piala Eropa 2020:

5. Goran Pandev (Makedonia Utara)

Goran Pandev

Bagi Anda para penggemar Inter Milan, nama Goran Pandev memang tidak terdengar asing. Terlebih Pandev adalah bagian dalam skuad I Nerazzurri –julukan Inter– kala meraih treble winners pada musim 2009-2010.

Meski dalam beberapa tahun Pandev memang jarang terdengar, dirinya tetap eksis bermain sepakbola. Bahkan di usia sudah menginjak 38 tahun, Pandev berhasil membawa negaranya, yakni Makedonia Utara, tampil di putaran final Piala Eropa 2020.

4. Gareth Bale (Wales)

Gareth Bale

Nama Gareth Bale memang menjadi tulang punggung dari keberasilan Wales tampil disejumlah turnamen besar. Pada Piala Eropa 2020, pemain berusia 31 tahun tersebut tetap menjadi andalan The Dragons –julukan Timnas Wales– untuk meraih prestasi tertinggi.

Bahkan berkat kemimpinan Bale, Wales sendiri berhasil melaju ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Meski sejauh ini pemain Real Madrid tersebut belum mampu menyumbangkan golnya untuk Timnas Wales.

3. Giorgio Chiellini (Italia)

Giorgio Chiellini

Semenjak debut bersama Timnas Italia senior, nama Giorgio Chiellini memang menjadi andalan di lini pertahanan skuad berjuluk Gli Azzurri tersebut. Bahkan posisi pemain berusia 36 tahun itu di lini pertahanan Timnas Italia hampir tak tergantikan.

Pada gelaran Piala Eropa 2020, Chiellini pun tetap menjadi andalan untuk mengawal pertahanan Timnas Italia. Berkat Chiellini pula, Timnas Italia berhasil melaju mulus di fase grup Piala Eropa 2020 dengan belum pernah merasakan kekalahan.

2. Pepe (Portugal)

Pepe

Pepe bisa dikatakan memang salah satu pemain bertahan terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Portugal. Gaya bermain keras yang menjurus kasar Pepe memang sangat dibutuhkan Timnas Portugal untuk meraih kesuksesan di Piala Eropa 2020.

Maka dari itu, meski Pepe kini telah berusia 38 tahun tersebut tetap menjadi andalan di lini pertahanan Timnas Portugal. Bahkan dalam dua laga yang sudah dimainkan Timnas Portugal di Piala Eropa 2020, Pepe selalu dipercaya bermain sejak menit pertama.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Makin tua semakin jadi, istilah itu nampaknya tepat untuk disematkan kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya meski sudah berusia 36 tahun, kontribusi Ronaldo untuk Timnas Portugal sama sekali tidak menurun.

Bahkan di gelaran Piala Eropa 2020, Ronaldo masih mampu menjadi mesin gol untuk Timnas Portugal dengan sumbangan tiga golnya. Raihan itu berpotensi menambah, jika Timnas Portugal mampu melangkah jauh di Piala Eropa 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini