Di 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Wales Tampil Tanpa Suporter

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2429128 di-16-besar-piala-eropa-2020-timnas-wales-tampil-tanpa-suporter-NFUXKLpHzD.jpg Timnas Wales (Foto: Reuters)

AMSTERDAM Tim Nasional (Timnas) Wales harus tampil tanpa suporter saat berjumpa Denmark di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Wales, Eluned Morgan.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Timnas Wales dengan Denmark akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu 26 Juni 2021, malam WIB. Menurut kebijakan kerajaan Inggris, yang menaungi Wales, Belanda masuk dalam daftar kuning pandemi Covid-19 sehingga tidak disarankan untuk berpergian ke sana.

Gareth Bale (Foto: Reuters)

Sebaliknya, menurut kebijakan Belanda, kerajaan Inggris tidak masuk dalam daftar negara aman. Alhasil, berdasarkan peraturan itu pendukung Wales dilarang datang ke Belanda oleh polisi setempat.

“Kami telah menerima beberapa rujukan dari polisi di Amsterdam, yang telah memberi tahu kami, bahwa mereka tidak akan membiarkan penggemar Wales (suporter) masuk ke negara itu,” kata Morgan, dikutip dari Standard, Selasa (22/6/2021).

"Dan itu berarti kami akan meminta Anda (suporter) untuk tetap di sini dan menonton pertandingan dengan hati-hati,” lanjut Morgan.

 BACA JUGA: Timnas Wales Tantang Denmark di 16 Besar Piala Eropa 2020

Namun, Morgan akan mempertimbangkan untuk membuat zona penggemar untuk nonton bersama Timnas Wales jika ada otoritas lokal yang memintanya. Morgan menyatakan pemerintah Wales akan menyiapkan panduan protokol kesehatan agar acara itu, jika terselenggara, akan berlangsung dengan aman.

 BACA JUGA: Daftar 7 Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

"Jika pihak berwenang setempat datang dan meminta kami untuk menyiapkan zona penggemar, tentu saja kami sebagai pemerintah akan mempertimbangkannya dan menerbitkan pedoman bagaimana hal itu dapat dilakukan dengan cara yang aman,” tutur Morgan.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini