Susunan Pemain Timnas Makedonia Utara vs Belanda di Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428734 susunan-pemain-timnas-makedonia-utara-vs-belanda-di-piala-eropa-2020-Qm5fzApEQc.JPG Frank de Boer ajak para pemain Belanda bersepeda sebelum lakoni sesi latihan jelang hadapi Makedonia Utara. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Tim Nasional (Timnas) Belanda tampaknya pantang anggap remeh Makedonia Utara di matchday ketiga Grup C Piala Eropa 2020 pada Senin (21/6/2021) malam WIB. Pasalnya pelatih Belanda, Frank de Boer tetap memainkan tim utamanya untuk menghadapi tim juru kunci di Grup C tersebut.

Belanda sejatinya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai berhasil mengunci kemenangan di dua laga Grup C sebelumnya. Dengan begitu, sebenarnya pasukan De Oranje tak perlu tampil ngotot saat menghadapi Makedonia Utara.

Kendati begitu, De Boer justru berpikir berbeda. Ia tetap memainkan sejumlah pemain andalannya seperti Memphis Depay, Matthijs de Ligt, dan Frenkie de Jong, untuk menghadapi Makedonia Utara.

Baca Juga: Marco Verratti Awalnya Tak Yakin Bisa Bela Timnas Italia di Piala Eropa 2020

Para pemain Timnas Belanda

Belanda bermain total di laga melawan Makedonia Utara pada malam ini. Tentunya dalam menghadapi Makedonia Utara, De Boer kembali memasang formasi 5-3-2 seperti yang sudah dipakainya sejauh ini.

Dari lini belakang, tak banyak perubahan yang terjadi di skuad Belanda. Daley Blund, De Ligt, dan Stefan de Vrij masih menjadi tiga bek tengah yang dipasang tepat di hadapan sang kiper, Maarten Stekelenburg.

Pada posisi wingback, De Boer kembali mempercayakannya keada Patrick van Aanholt di sisi kiri dan pada sisi kanan kepada Denzel Dumfries. Lalu di tengah ada Georgini Wijnaldum, De Jong, dan ada nama Ryan Gravenberch.

Lalu Belanda menduetkan Depay dengan Donyell Malen sebagai ujung tombak mereka pada laga yang akan berlangsung di Johan Cruyff Arena tersebut. Belanda benar-benar menganggap laga melawan Makedonia Utara sebagai lawan yang serius.

Aksi para pemain Makedonia Utara saat menghadapi Ukraina

Sementara itu, Makedonia Utara yang sudah gagal lolos ke 16 besar tampaknya akan bermain terbuka dalam pertandingan melawan Belanda nanti. Sang pelatih, Igor Angelovski memainkan formasi 4-2-3-1, sebuah taktik yang berbeda saat Makedonia Utara dikalahkan Ukraina 1-2.

Berikut Susunan Pemain:

Makedonia Utara XI (4-2-3-1): Dimitrievski; Ristovski, Velkovski, Musliu, Alioski; Bardi, Ademi; Trickovski, Elmas, Trajkovski; Pandev.

Cadangan: Jankov, Siksovski, Zajkov, Ristevski, Hasani, Kostadinov, Nikolov, Stojanovski, Velkovski, Spirovski, Avramovski, Churlinov.

Pelatih: Igor Angelovski.

Belanda XI (3-5-2): Stekelenburg; Dumfries, De Virj, De Ligt, Blind, Van Aanholt; De Jong, Wijnaldum, Gravenberch; Depay, Malen.

Cadangan: Krul, Bizot, Veltman, Ake, Berghuis, De Jong, Promes, Klaasen, Weghorst, Koopmeiners, Timber, Gakpo.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini