Share

Kondisi Fit, Hazard Siap Bantu Belgia Raih Tiga Poin di Laga Terakhir Grup B

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428595 kondisi-fit-hazard-siap-bantu-belgia-raih-tiga-poin-di-laga-terakhir-grup-b-bvGnmI16aJ.JPG Eden Hazard saat perkuat Timnas Belgia (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG - Eden Hazard mengklaim dirinya dalam kondisi fit dan siap tampil di laga terakhir Timnas Belgia di fase grup Piala Eropa 2020. Rode Duivels menghadapi Finlandia di laga pamungkas Grup B pada Selasa 22 Juni 2021 dini hari WIB.

Hazard sendiri belum mersakan tampil sebagai starter bersama Timnas Belgia di ajang Piala Eropa 2020. Ia hanya bermain selama 18 menit di laga pertama kontra Rusia. Kemudian, Hazard juga memulai pertandingan dari bangku cadangan saat Belgia menang tipis atas Denmark.

 

“Saya sudah menjalani beberapa sesi latihan berturut-turut sehingga rasa ketajaman mulai kembali perlahan tapi pasti," ujar Hazard dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021)

“Saya bisa mendapatkan beberapa menit melawan Denmark dan saya berharap untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain pada pertandingan besok (dini hari nanti)," lanjut Hazard.

Baca juga: Meski Sulit, Pelatih Finlandia Percaya Timnya Punya Peluang ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, memastikan akan melakukan rotasi pada timnya di laga terakhir fase grup. Belgia akan melakukan rotasi saat menghadapi Finlandia di laga terakhir Grup B, Selasa 22 Juni 2021 dini hari WIB.

Martinez melakukan rotasi pada timnya dengan tujuan memberikan kesempatan tampil untuk semua pemainnya di ajang Piala Eropa 2020 kali ini.

“Semua orang di tim ini pantas mendapatkan menit bermain selama turnamen ini," ujar Martinez.

Meski akan melakukan rotasi, Martinez menegaskan kalau Belgia akan tetap mengincar kemenangan pada laga terakhir mereka di fase grup.

Rode Duivels sendiri sebenarnya sudah memastikan diri untuk berlaga di babak 16 besar. Meski demikian, Roberto Martinez yakin kemenangan di laga terakhir grup akan membawa dampak positif bagi mental para pemainnya untuk menghadapi babak selanjutnya.

"Bukan sebuah kekecewaan andai kami lolos bukan sebagai juara grup besok. Lebih dari itu, saya akan kecewa jika kami tidak berada di level yang kami harapkan dalam permainan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini