5 Rekor yang Segera Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Bikin Kaget

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428382 5-rekor-yang-segera-dipecahkan-cristiano-ronaldo-di-piala-eropa-2020-nomor-1-bikin-kaget-pgqGhdJufo.jpg Cristiano Ronaldo pecahkan banyak rekor di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Alex Pantling)

CRISTIANO Ronaldo sudah memecahkan enam rekor di Piala Eropa 2020. Sebut saja pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Eropa, caps terbanyak, kemenangan terbanyak, pemain tertua yang mengemas dua gol dalam satu pertandingan, pemain pertama yang cetak gol di lima Piala Eropa berbeda dan kombinasi jumlah gol terbanyak gol di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Namun, masih ada rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020. Apa saja?

Berikut 5 rekor yang segera dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020:

5. Assist Terbanyak di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo

Tak hanya pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo juga semakin dekat untuk meyabet status assist terbanyak di Piala Eropa. Cristiano Ronaldo tercatat telah mengemas tujuh assist. Ia hanya kalah satu assist dari pesepakbola legenda Republik Ceko, Karel Poborsky.

4. Lewati Caps Terbanyak di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini mengemas 177 penampilan bersama Timnas Portugal. Ia terpaut tiga penampilan dari pemegang caps terbanyak asla Spanyol, Sergio Ramos (180).

BACA JUGA: Rekor! Cristiano Ronaldo Orang Pertama yang Punya Lebih dari 300 Juta Followers di Instagram

Jika Cristiano Ronaldo membawa Portugal lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 dan terus bermain, CR7 mengemas 181 caps. Karena itu, Cristiano Ronaldo di ambang memecahkan rekor milik Sergio Ramos.

3. Pencetak Gol Tertua di Final Piala Eropa

Cristiano Ronaldo

Bernd Holzenbein tercatat sebagai pemain tertua yang mengemas gol di final Piala Eropa. Saat mencetak gol di final Piala Eropa 1976 Republik Ceko vs Jerman Barat, Bernd Holzenbein berusia 30 tahun.

Karena itu, Cristiano Ronaldo di ambang memecahkan rekor Bernd Holzenbein. Jika mencetak gol di final Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo bisa jadi yang tertua, mengingat saat ini berusia 36 tahun.

2. Penampilan Terbanyak di Final Piala Eropa

Cristiano Ronaldo

Jika tampil di final Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo sendirian berstatus pemain yang paling banyak tampil di partai puncak ajang empat tahunan tersebut. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo tampil di final Piala Eropa 2004 dan 2016.

Cristiano Ronaldo sebenarnya sudah menyandang status di atas, namun tidak sendirian. Cristiano Ronaldo berada di puncak bersama 20 nama lain, salah satunya Sergio Ramos (Spanyol).

1. Top Skor Internasional

Cristiano Ronaldo

Ini jadi yang paling ditunggu-tunggu. Cristiano Ronaldo hanya terpaut dua gol dari Ali Daei (Iran), pesepakbola dengan gol terbanyak di level internasional (109). Mumpung Ali Daei sudah pensiun, Cristiano Ronaldo di ambang memecahkan rekor di atas.

Saat ini Cristiano Ronaldo mengemas 107 gol dari 177 penampilan bersama Portugal. Jika Portugal lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor di atas.

Jadi, sanggup Cristiano Ronaldo sapu bersih daftar rekor di atas?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini