Rekor! Cristiano Ronaldo Orang Pertama yang Punya Lebih dari 300 Juta Followers di Instagram

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428331 rekor-cristiano-ronaldo-orang-pertama-yang-punya-lebih-dari-300-juta-followers-di-instagram-wcJBoO5FyE.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo kerap mencatatkan rekor di dunia sepakbola. Prestasi Ronaldo tidak hanya di atas lapangan hijau, tetapi juga media sosial.

Menurut laporan Sky Sports, Ronaldo orang pertama yang memiliki 302 juta followers. Hanya megabintang Hollywood, The Rock, yang bisa mendekati Ronaldo dengan jumlah followers, 246 juta.

Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram/@cristiano)

Setelah Ronaldo dan The Rock, ada Ariana Grande (244 juta followers), Kylie Jenner (241 juta followers), Selena Gomez (238 juta followers), Kim Kardashian (229 juta followers), dan Beyonce (186 juta followers). Ronaldo hanya kalah dari akun resmi Instagram yang memiliki 397 followers.

Sementara itu, rival abadi Ronaldo di dunia sepakbola, Lionel Messi, hanya memiliki 220 juta followers. Kendati jumlah trofi Ballon dOr Ronaldo (lima) kalah banyak dari Messi (enam), popularitas pemain Portugal itu unggul jauh dari sang rival di media sosial.

BACA JUGA: Portugal Takluk, Cristiano Ronaldo pun Disebut Kalah Hebat dari Lionel Messi

Kini, Ronaldo tengah mencoba untuk mengalahkan Messi dalam hal lain. Dia mencoba untuk meraih trofi Piala Eropa keduanya agar bisa meninggalkan Messi yang belum pernah mengangkat trofi bersama Argentina.

Ronaldo tengah berjuang bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal di Piala Eropa 2020. Timnas Portugal tergabung ke Grup F bersama Prancis, Jerman, dan Hungaria.

Timnas Portugal memulai perjalanan mereka dengan mengalahkan Hungaria 3-0. Sayangnya, Ronaldo dkk kalah 2-4 dari Jerman pada pertandingan kedua.

Alhasil, Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- butuh kemenangan atas Prancis pada partai pamungkas untuk lolos langsung ke babak 16 besar. Pertandingan ini akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo diyakini akan menjadi andalan Timnas Portugal saat melawan Prancis. Bagaimana tidak, pemain 36 tahun itu merupakan top skor sementara Piala Eropa dengan torehan tiga gol.

Patut diketahui, Ronaldo juga merupakan top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan torehan 12 gol. Wajar jika Timnas Portugal mengandalkannya dalam setiap pertandingan agar bisa mempertahankan gelar juara mereka di Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini