Tunggu Panggilan Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Bisa Jadi The Next Patrick Kluivert

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428313 tunggu-panggilan-timnas-indonesia-pemain-keturunan-ini-bisa-jadi-the-next-patrick-kluivert-lumzxbwagN.jpg Timnas Indonesia bisa diperkuat Noah Gesser suatu hari nanti. (Foto: PSSI)

NAMA Noah Gesser kembali ramai diperbincangkan netizen Tanah Air. Penyerang milik akademi Ajax Amsterdam ini membuka peluang untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Baru-baru ini, Noah Gesser ditanya mantan penyerang Timnas Indonesia, Jhonny Van Beukering. Via direct message Instagram, Jhonny Van Beukering bertanya soal ketertarikan Noah Gesser membela Timnas Indonesia.

Noah Gesser

“Halo Noah apa kabar? Bisakah kita berbicara tentang sepakbola? Apakah Anda tertarik bermain untuk Tim nasional Indonesia?,” tanya Van Beukering.

“Selamat pagi, saya baik-baik saja. Bagaimana dengan Anda? Saya pasti tertarik bermain untuk Timnas Indonesia, meski tidak mengubah fakta saya masih bisa bermain untuk Belanda. Satu hal yang pasti, saya tak bisa berbuat apa-apa tanpa undangan dari Timnas Indonesia,” kata Noah Gesser.

Melihat ucapan di atas, Noah Gesser tertarik membela Timnas Indonesia. Sekarang tinggal bagaimana PSSI, apakah tertarik memanggil top skor akademi Ajax Amsterdam itu atau tidak.

BACA JUGA: Tunggu Panggilan PSSI, Top Skor Ajax Amsterdam Noah Gesser Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023?

Seperti yang diutarakan di atas, Noah Gesser saat ini berstatus pemain akademi Ajax Amsterdam. Menimba ilmu di akademi sebesar Ajax Amsterdam, berpotensi meroketkan skill penyerang 16 tahun tersebut.

Terlebih, Ajax Amsterdam kerap melahirkan pemain-pemain depan tajam. Salah satunya adalah Patrick Kluivert. Patrick Kluivert merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Ajax Amsterdam.

Patrick Kluivert

(Patrick Kluivert saat bela Ajax Amsterdam)

Setelah berguru di akademi, Patrick Kluivert akhirnya dipromosikan ke tim senior Ajax Amsterdam pada 1994-1995. Hebatnya di musim pertama membela tim senior Ajax di usia yang baru 18 tahun, Patrick Kluvert sudah menjadi mesin gol Ajax Amsterdam.

Dari 35 pertandingan di semua kompetisi, Patrick Kluivert mengemas 21 gol! Bahkan ia mencetak satu-satunya gol kemenangan Ajax Amsterdam saat mengalahkan AC Milan 1-0 di final Liga Champions 1994-1995.

Setelah itu, Patrick Kluivert hengkang ke AC Milan pada musim panas 1997, untuk kemudian pindah ke Barcelona pada 1998. Singkat kata, Patrick Kluivert pensiun pada musim panas 2008 dengan menjadikan Lille (Prancis) sebagai pelabuhan terakhirnya.

Patrick Kluivert juga menjadi andalan Timnas Belanda. Dari 79 pertandingan, Patrick Kluivert mengemas 40 gol! Jadi, Noah Gesser berpotensi jadi The Next Patrick Kluivert asalkan tenaganya digunakan secara maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini