Tunggu Panggilan PSSI, Top Skor Ajax Amsterdam Noah Gesser Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428292 tunggu-panggilan-pssi-top-skor-ajax-amsterdam-noah-gesser-bela-timnas-indonesia-di-piala-dunia-u-20-2023-PnGfAc5dTF.jpg Noah Gesser (9) saat bela Ajax U-16. (Foto: Instagram/@noah_gesser)

TOP skor akademi Ajax Amsterdam yang terbentang dari usia 15-23 tahun, Noah Gesser, terang-terangan siap dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Namun, penyerang 16 tahun itu mengaku tak bisa apa-apa tanpa mendapat undangan dari federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

Baru-baru ini, mantan penyerang Timnas Indonesia kelahiran Belanda, Jhonny Van Beukering, menghubungi Noah Gesser via direct message Instagram. Dalam obrolan via chatting itu, Van Beukering bertanya kepada Noah Gesser apakah tertarik membela Timnas Indonesia atau tidak.

Noah Gesser

(Isi chat Van Beukering dan Noah Gesser)

“Halo Noah apa kabar? Bisakah kita berbicara tentang sepakbola? Apakah Anda tertarik bermain untuk Tim nasional Indonesia?,” tanya Van Beukering.

“Selamat pagi, saya baik-baik saja. Bagaimana dengan Anda? Saya pasti tertarik bermain untuk Timnas Indonesia, meski tidak mengubah fakta saya masih bisa bermain untuk Belanda. Satu hal yang pasti, saya tak bisa berbuat apa-apa tanpa undangan dari Timnas Indonesia,” kata Noah Gesser.

Jika PSSI segera bergerak dan mendapatkan tenaga Noah Gesser, tentu kabar yang luar biasa bagi Timnas Indonesia. Sebab, Indonesia mendapatkan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Belanda.

BACA JUGA: Top Skor Ajax Amsterdam Noah Gesser Tunggu Undangan Timnas Indonesia, Segera Dipanggil?

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Noah Gesser merupakan top skor akademi Ajax Amsterdam musim 2020-2021. Ia mengoleksi 11 gol di sepanjang musim 2020-2021.

Mendapatkan pelatihan di tim akademi sebesar Ajax, Noah Gesser bisa tumbuh menjadi bomber tajam dunia. Ia bisa mengikuti jejak Marco van Basten hingga Patrick Kluivert, penyerang tajam yang notabene produk akademi Ajax Amsterdam.

Noah Gesser

Saat ini usia Noah Gesser baru 16 tahun. Tenaganya memang belum dapat digunakan Timnas Indonesia senior. Namun, tenaga Noah Gesser yang mempunyai darah Indonesia dari sang bunda, dapat digunakan saat skuad Garuda Nusantara (Timnas Indonesia U-19) turun di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Noah Gesser dapat berkolaborasi dengan pemain-pemain tajam Indonesia lainnya seperti Athallah Araihan maupun Marselino Ferdinan. Di Indonesia, Noah Gesser pun bakal ditempa pelatih sekaliber Shin Tae-yong.

Setelah tugas bersama Timnas Indonesia selesai untuk sementara waktu, selanjutnya fokus Shin Tae-yong adalah membentuk Timnas Indonesia U-18. Skuad ini diproyeksikan untuk turun di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Jadi, bagaimana PSSI soal Noah Gesser?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini