Kalah 2-4 dari Jerman, Fans Portugal Sindir Insiden Cristiano Ronaldo dan Coca Cola

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428261 kalah-dari-jerman-2-4-fans-portugal-sindir-insiden-cristiano-ronaldo-dan-coca-cola-Kr2lQFkL7L.jpg Cristiano Ronaldo saat dijaga pemain-pemain Jerman. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

FANS Tim Nasional (Timnas) Portugal melakukan aksi unik saat mendukung tim kesayangannya kontra Jerman di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020, Minggu 20 Juni 2021 dini hari WIB. Saat itu, mereka membentangkan bendera Portugal yang terdapat tulisan air dan Coca Cola.

Suporter melakukan aksi ini untuk menyinggung Cristiano Ronaldo saat menghadiri konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal pada Minggu 13 Juni 2021 malam WIB.

Bendera Portugal

(Fans Portugal menulis kata air dan Coca Cola di bendera negaranya)

Sebelum memulai sesi konferensi pers, Cristiano Ronaldo dihadapkan dengan tiga botol, yakni satu botol air mineral dan dua botol minuman bersoda. Namun, karena Cristiano Ronaldo tidak menyukai minuman bersoda, ia pun menyingkirkan dua botol tersebut yang notabene sponsor utama Piala Eropa 2020!

Tak lama setelah itu, Cristiano Ronaldo mengangkat satu botol lainnya (air mineral) sambil berteriak “minum air”. Akibat aksi Cristiano Ronaldo di atas, saham produk sponsor Piala Eropa 2020 yang disingkirkan CR7 melorot USD4 miliar atau setara Rp57 triliun!

Setelah Cristiano Ronaldo, sejumlah pemain seperti Paul Pogba (Prancis) dan Manuel Locatelli (Italia) juga melakukan hal serupa. Namun, ada juga yang dijadikan ajang untuk promosi, seperti yang dilakukan Andriy Yarmolenko (Ukraina) dan Romelu Lukaku (Belgia).

BACA JUGA: Portugal Takluk, Cristiano Ronaldo pun Disebut Kalah Hebat dari Lionel Messi

Alih-alih menyingkirkan botol sponsor Piala Eropa tersebut, keduanya malah meminta di-endorse produk minuman bersoda tersebut. Namun, setelah Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengeluarkan ultimatum, tak ada lagi pesepakbola yang mengikuti aksi Cristiano Ronaldo.

Saat itu, UEFA meminta seluruh federasi, pelatih pemain maupun yang lain untuk menghormati sponsor. Mengingat berkat keberadaan sponsor, ajang seperti Piala Eropa 2020 dapat terlaksana.

Cristiano Ronaldo

Terlepas dari itu, di akhir laga Portugal tumbang 2-4 dari Jerman. Sebenarnya Portugal unggul lebih dulu lewat sontekan Cristiano Ronaldo pada menit 15. Sayangnya, setelah itu Portugal menjadi bulan-bulanan Jerman.

Die Mannschaft –julukan Jerman– mencetak empat gol via gol bunuh diri Ruben Dias pada menit 35 dan Raphael Guerreiro (39’), serta aksi Kai Havertz (51’) dan Robin Gosens (60’). Sementara itu, Portugal hanya bisa mempertipis kedudukan lewat Diogo Jota pada menit 67.

Alhasil, Portugal kalah 2-4 dari Jerman. Untuk lolos otomatis ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, Portugal wajib menang atas Prancis di matchday terakhir Grup F Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini