Robin Gosens, Dulu Ditolak Tukar Jersey Kini Sakiti Hati Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427947 robin-gosens-dulu-ditolak-tukar-jersey-kini-sakiti-hati-cristiano-ronaldo-9lTyzfQDNs.jpg Robin Gosens bikin Cristiano Ronaldo sakit hati. (Foto: REUTERS/Alexander Hassenstein)

ROBIN Gosens dan Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian saat Jerman menang 4-2 atas Portugal di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan di Stadion Allianz Arena, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Mereka disorot bukan hanya penampilan apik di laga tersebut, juga insiden di luar lapangan.

Medio April 2021, Robin Gosens sempat bercerita di autobiografi-nya yang berjudul Dreams are Worthwhile (Mimpi itu Berharga). Robin Gosens yang berseragam Atalanta mengaku pernah diacuhkan Cristiano Ronaldo (Juventus) ketika hendak bertukar jersey di akhir pertandingan.

Robin Gosens

(Robin Gosens saat bela Atalanta)

Robin Gosens yang mengaku sebagai fans sejati Cristiano Ronaldo sakit hati atas perilaku sang idola. Sebab, saat itu Cristiano Ronaldo hanya berkata “tidak” dan enggan menoleh ke wajah Robin Gosens saat diajak bertukar jersey.

"Setelah laga kontra Juventus, saya mencoba untuk memenuhi impian saya untuk memiliki jersey Ronaldo. laga berakhir, saya menghampirinya, bahkan tidak menghampiri fans untuk berselebrasi, namun Ronaldo tidak menerimanya,” kata Robin Gosens mengutip dari Goal International, medio April 2020.

Saya bertanya: 'Cristiano, bolehkah saya memiliki seragam Anda?' Ia bahkan tidak menengok ke arah saya, hanya berkata: 'Tidak!'",:” sambung Robin Gosens

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick Bersaing Ketat

Tak lama buku otobiografi-nya keluar dan rekan-rekannya di Atalanta membaca cerita Robin Gosens tersebut. Alhasil, sejumlah pemain Atalanta pun inisiatif membelikan jersey Juventus dengan nama punggung Cristiano Ronaldo. Robin Gosens pun terharu melihat perhatian yang diberikan Duvan Zapata dan kawan-kawan.

Singkat kata, Robin Gosens kembali bertemu Cristiano Ronaldo dini hari tadi. Kali ini, gantian Robin Gosens yang bikin Cristiano Ronaldo sakit hati.

Robin Gosens

Robin Gosens mencetak satu assist atas gol yang dibuat Kai Havertz, serta mencetak gol via sundulan pada menit 60. Alhasil, Jerman menang 4-2 atas Portugal. Di akhir pertandingan Robin Gosens pun dinobatkan sebagai pemain terbaik laga Portugal vs Jerman.

Apakah Robin Gosens meminta bertukar jersey dengan Cristiano Ronaldo kali ini? Tidak sama sekali!

Berkat kemenangan ini, Jerman naik ke urutan dua klasemen Grup F Piala Eropa 2020 dengan koleksi empat angka. Jika menang atas Hungaria di laga terakhir pada Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB, Jerman dipastikan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini