Joachim Low Salut Jerman Berhasil Bangkit saat Hadapi Portugal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427918 joachim-low-salut-jerman-berhasil-bangkit-saat-hadapi-portugal-rGkBPuDLeP.jpg Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low (Foto: Reuters)

MUNICH - Tim Nasional (Timnas) Jerman meraih hasil positif kala menghadapi Portugal pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Der Panzer mengamankan tiga poin usai menang meyakinkan 4-2.

Kedua tim saling berhadapan di Allianz Arena pada Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB. Jerman sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Akan tetapi, mereka berhasil bangkit dan memastikan kemenangan.

 

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengapresiasi semangat pantang menyerah timnya di laga kontra Portugal. Terutama di lini serang, Low merasa Jerman tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Piala Eropa 2020: Pelatih Portugal Akui Jerman Lebih Layak Menang

"Kami berbicara tentang beberapa hal dalam beberapa hari terakhir. Kami masih mencari keseimbangan setelah pertandingan Prancis dan tahu bahwa kami harus menambahkan peralatan untuk menciptakan lebih banyak peluang," ujar Low dilansir dari laman UEFA, Minggu (20/6/2021).

"Kami bertarung dengan brilian dan menunjukkan moral yang hebat. Kami memiliki banyak serangan bagus melawan lawan yang sangat kuat," ujarnya lagi.

Salah satu penggawa Timnas Jerman, Kai Havertz, menilai timnya memang tampil jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Kemenangan atas Portugal pun jadi kebahagian tersendiri bagi penyerang Chelsea tersebut. Terlebih Havertz berkontribusi besar dengan mencetak satu gol bagi Timnas Jerman.

 

"Menurut pendapat saya pertandingan Prancis tidak terlalu buruk dan kami memainkan sepakbola yang bagus. Tapi hari ini kami memiliki lebih banyak peluang dan bermain lebih ofensif," ujar Havertz.

"Kami bisa bahagia malam ini, karena kami memiliki peluang besar. Pertandingan masih akan datang dan kita harus terus berjalan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini