Piala Eropa 2020: Pelatih Portugal Akui Jerman Lebih Layak Menang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427917 piala-eropa-2020-pelatih-portugal-akui-jerman-lebih-layak-menang-NOB6UPVB7x.jpg Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (Foto: UEFA)

MUNICH - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, berkomentar mengenai hasil negatif timnya saat menghadapi Jerman di laga kedua Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB.

Portugal dipaksa mengakui keunggulan Der Panzer dengan skor akhir 2-4. Padahal, Selecao das Quinas bermain cukup baik di awal-awal pertandingan.

 

Mereka bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-15. Berawal dari serangan balik, Bernardo Silva mengirim umpan jauh ke depan yang disambut baik oleh Diogo Jota.

Gelandang Liverpool itu kemudian melepaskan umpan kepada Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas. Akan tetapi, Jerman yang belum menyerah suskes membalikkan keadaan berkat gol bunuh diri Ruben Diaz (35') dan Raphael Guerreiro (39').

Baca juga: Meski Gagal Bawa Timnas Portugal Kalahkan Jerman, Cristiano Ronaldo Sukses Ciptakan Rekor

Kemudian di babak kedua, tim arahan Joachim Low bermain lebih percaya diri usai berhasil membalikkan kedudukan di paruh pertama.

Jerman menambah dua gol kreasi Kai Havertz (51') dan Robin Gosens (60'). Sementara Portugal yang berusaha bangkit hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Diogo Jota di menit ke-67.

 “Kami memulai dengan baik, dengan organisasi permainan yang bagus, mencari untuk menyerang dan mendapatkan beberapa koneksi," ujar Fernando Santios dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (20/6/2021).

"Kami memanfaatkanserangan balik dengan baik, yang merupakan salah satu momen ketika kami tahu mereka akan kesulitan," jelasnya.

"Jerman bermain baik tetapi kami sebenarnya memiliki keunggulan di awal. Kami memiliki kesempatan kedua pada serangan balik yang bisa menjadi gol dan itu bisa berubah menjadi berbeda," ujarnya lagi.

“Di babak pertama saya mencoba mengubahnya, tetapi kami akhirnya kebobolan gol ketiga dan keempat. Ini mengguncang tim, yang masih mencoba untuk bereaksi. Kami menguranginya menjadi 4-2. Tapi itu adalah kemenangan yang layak bagi Jerman," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini