Bek Timnas Hungaria Ini Hampir Meneteskan Air Mata saat Dengarkan Lagu Kebangsaan Prancis

Susanto, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427911 bek-timnas-hungaria-ini-hampir-meneteskan-air-mata-saat-dengarkan-lagu-kebanggsaan-prancis-ihIGKQb8oK.jpg Loic Nego (Foto: uefa.com)

BUDAPEST – Loic Nego baru saja menjalani periode sarat emosional kala tampil di pertandingan antara tim nasional (Timnas) Hungaria melawan Prancis pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Pasalnya Nego mengaku hampir meneteskan air mata saat lagu kebangsaan Prancis dikumandangkan.

Nego sendiri tentu bukan sosok asing buat Timnas Prancis yang sekarang berlaga di Piala Eropa 2020. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun tersebut memang merupakan kelahiran di Kota Paris, Prancis.

Nego juga pernah memperkuat timnas junior Les Bleus –julukan Timnas Prancis– selama lima tahun antara tahun 2006 sampai 2011. Bahkan dia pernah sekamar dengan Antoine Griezmann saat sama-sama memperkuat Timnas Prancis di level junior.

Timnas Hungaria

Akan tetapi semenjak 2020, Nego memutuskan mengubah kewarganegaraannya dan membela Timnas Hungaria. Maka dari itu, Nego pun merasakan momen sangat emosional di pertandingan antara Timnas Hungaria melawan Prancis ini.

Baca Juga: Timnas Hungaria Tahan Imbang Prancis, Attila Fiola: Ini Benar-Benar Luar Biasa!

“Ada beberapa momen emosional selama lagu kebangsaan. Tapi setelah peluit pertama, saya fokus pada apa yang harus saya lakukan,” kata Loic Nego dikutip laman UEFA, Minggu (20/6/2021).

“Saya berbicara dengan Griezmann dan siapa pun yang pernah bermain di tim nuda Prancis. Saya memahami rasa frustrasinya,” lanjutnya.

Loic Nego yakin, semua pemain Timnas Prancis merasa frustrasi lantaran gagal menang melawan Hungaria. Namun, dia berharap anak asuh Didier Deschamps bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Timnas Hungaria vs Prancis

Bermain di depan 60 ribu penonton di Puskas Arena, Budapest, Sabtu 19 Juni 2021, malam WIB, Prancis ditahan imbang 1-1. Skuat Les Bleus lebih dulu kebobolan lewat aksi Attila Fiola sebelum menyamakan skor melalui gol Antoine Griezmann di babak kedua.

Baca Juga: Mampu Imbangi Prancis, Performa Timnas Hungaria Tuai Pujian sang Pelatih

Di matchday ketiga Grup F yang berlangsung Kamis (24/6/2021) mendatang, Hungaria bentrok Jerman di Allianz Arena, Munich. Sedangkan Prancis akan menghadapi Portugal di Puskas Arena. Kedua pertandingan digelar serempak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini