Meski Ada Cristiano Ronaldo, Ruben Dias Minta Portugal Tak Boleh Lengah Hadapi Jerman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427707 meski-ada-cristiano-ronaldo-ruben-dias-minta-portugal-tak-boleh-lengah-hadapi-jerman-YI1jQDpxqe.JPG Ruben Dias dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MUNICH – Bek Tim Nasional (Timnas) Portugal, Ruben Dias meminta kepada rekan setimnya untuk tampil maksimal saat menghadapi Jerman di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 pada Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Ia tak mau Portugal lengah karena tahu Jerman adalah lawan yang kuat.

Dias berkata seperti itu karena saat ini Portugal justru diunggulkan ketimbang Der Panzer. Semua itu tak terlepas dari hasil dari matchday pertama, di mana Portugal dapat menang besar 3-0 atas Hungaria, sedangkan Jerman takluk 0-1 dari Prancis.

Kemenangan yang diraih Portugal di matchday pertama itulah yang membuat skuad asuhan Fernando Santos tersebut kini jauh diunggulkan. Namun, nyatanya Dias tak sepakat dengan pendapat seperti itu karena menilai Jerman adalah salah satu tim terkuat di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Status Juara Piala Dunia Prancis Tambah Semangat Timnas Hungaria untuk Menang

Ruben Dias dan Cristiano Ronaldo

Malahan Dias percaya laga Portugal vs Jerman nanti akan berlangsung sangat sengit. Karena itu, ia mau para pemain Portugal bermain serius dan berusaha keras untuk mengincar kemenangan kedua mereka di Grup F Piala Eropa 2020.

Dias tak mau hasil apik yang diraih Portugal di awal Piala Eropa 2020 justru membuat mereka lengah saat menghadapi Jerman. Ia lebih senang jika hasil positif saat melawan Hungaria bisa dijadikan pelajaran agar dapat tampil jauh lebik baik lagi saat bersua Jerman di Allianz Arena nanti.

“Kami memprediksi akan menghadapi tim dengan leveltinggi, salah satu yang terbaik di Piala Eropa 2020. Namun, kami pun juga masuk ke dalam kategori tersebut (tim terbaik di Piala Eropa 2020),” ungkap Dias, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (19/6/2021).

“Kami sadar bahwa, meskipun telah memulai Piala Eropa 2020 dengan sangat baik, kami harus menjaga kaki kami tetap rendah (tidak boleh sombong),” tambah bek Manchester City tersebut.

“Kami hanya perlu mengingat kami melakukannya dengan baik. Tetapi juga tak lupa bahwa kami harus bermain jauh lebih baik untuk bisa memenangkan pertandingan itu,” lanjut Dias.

Ruben Dias

Andai Portugal bermain dengan sikap yang tetap waspada dan yakin bisa mengalahkan Jerman, Dias pun percaya diri timnya bisa memenangi matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 tersebut. Kemenangan jelas akan membuat peluang Portugal lolos ke 16 besar semakin besar.

Menarik menantikan duel antara Portugal vs Jerman tersebut. Apalagi melihat Cristiano Ronaldo beraksi di hadapan para pemain bintang Jerman.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini