Status Juara Piala Dunia Prancis Tambah Semangat Timnas Hungaria untuk Menang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427673 status-juara-piala-dunia-prancis-tambah-semangat-timnas-hungaria-untuk-menang-iwjFr5Bpt7.jpg Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Hungaria, Marco Rossi, mengaku tertantang untuk mengalahkan Prancis yang berstatus juara Piala Dunia 2018. Timnas Hungaria akan melawan Prancis dalam matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020

Pertandingan ini akan digelar di kandang Timnas Hungaria, Puskas Arena, Budapest,  Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Marco Rossi memiliki ambisi besar untuk memberi perlawanan kepada Timnas Prancis.

Timnas Prancis (Foto: Twittter/@equipedefrance)

Pada laga sebelumnya, Timnas Hungaria harus mengalami kekalahan telak 0-3 saat menjamu Portugal. Hal ini membuat Adam Szalai dkk harus menempati posisi juru kunci klasemen sementara.

Posisi juru kunci tidak mengejutkan karena Timnas Hungaria tergabung dalam grup neraka bersama Portugal, Jerman, dan Prancis. Marco Rossi pun menyadari peluang timnya melaju ke 16 besar hampir mustahil.

BACA JUGA: Jelang Lawan Hungaria di Piala Eropa 2020, Deschamps Soroti Jam Tidur Para Pemain Timnas Prancis

Meski begitu, ia akan tetap berusaha maksimal demi membahagiakan penggemar yang mendukung Timnas Hungaria secara langsung di stadion. Apalagi, pertandingan melawan tim-tim besar menjadi ajang untuk berkembang.

“Kita harus menggunakan kepala kita, kami harus siap secara taktis. Pertandingan Portugal sebagian besar memiliki efek emosional pada kami, tetapi kami tidak bisa menjilat luka kami selamanya. Kami harus membuktikan diri kepada pendukung kami dan membuat mereka bangga," kata Marco Rossi dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (19/6/2021).

“Bagi kami, berkembang adalah hal yang paling penting ini telah terjadi sejak saya mengambil pekerjaan itu. Kami berdiri di depan tugas yang hampir mustahil, tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin," tutur pria berkebangsaan Italia ini

“Ini adalah motivasi besar bagi kami. Kita berbicara tentang juara dunia, favorit yang jelas, yang memiliki pemain, Mbappe," lanjutnya.

 Timnas Hungaria (Foto: Reuters)

Selain menghadapi Prancis pada laga nanti, mereka akan menjamu Jerman di laga selanjutnya. Laga-laga ini dapat mereka maksimalkan karena berpredikat sebagai tuan rumah dan dihadiri dengan ribuan pendukungnya.

Hungaria pun bukan tidak mungkin menjadi kuda hitam di grup ini. Permainan mereka yang tanpa beban pun dapat merepotkan usaha tim-tim besar tersebut untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Laga Timnas Hungaria vs Prancis akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini