Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Spanyol vs Polandia di RCTI dan iNewsTV

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427698 jadwal-siaran-langsung-piala-eropa-2020-spanyol-vs-polandia-di-rcti-dan-inewstv-i32vmReLtJ.jpg Sergio Busquets sudah berlatih bersama Timnas Spanyol. (Foto/Reuters)

JADWAL siaran langsung Piala Eropa 2020 Spanyol vs Polandia di RCTI vs iNews TV sudah dirilis. Pertandingan Grup E ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, pada Minggu, 20 Juni 2021, pukul 02.00 WIB

Polandia membidik kemenangan saat menghadapi La Furia Roja—julukan Timnas Spanyol. Pasalnya, pada laga perdana melawan Slovakia, tim besutan Paulo Sousa itu takluk 2-1.

Foto/Reuters

Oleh karena itu, raihan tiga poin sangat penting bagi Timnas Polandia. Dengan modal kemenangan dari Spanyol, mereka masih memiliki asa untuk bisa lolos dari fase grup.

Baca juga: Jelang Lawan Hungaria di Piala Eropa 2020, Deschamps Soroti Jam Tidur Para Pemain Timnas Prancis

Namun, membendung serangan Spanyol yang selalu mendominasi pertandingan tidak mudah bagi Polandia. Sousa pun menyadari karakter permainan skuad asuhan Luis Enrique yang dominan dalam penguasaan bola.

Baca juga: Jadi Sorotan di Laga Kontra Skotlandia, Southgate Bela Harry Kane

"Kami harus berkonsentrasi untuk melukai Spanyol bukan hanya dengan serangan balik, tapi transisi serta mencoba menciptakan peluang lewat penguasaan bola," katanya mengutip laman UEFA, Sabtu (19/6/2021).

"Tentu saja bukan dengan jumlah penguasaan bola seperti Spanyol, sebab mereka sudah memainkan gaya itu 10 tahun lebih, dan kami baru memulainya. Tapi kami bisa melakukannya.

Sementara itu, Timnas Spanyol kemungkinan bisa memainkan kapten mereka, Sergio Busquets. Gelandang Barcelona itu sebelumnya, terpapar covid-19, namun tanpa gejala.

Busquets kini sudah menyelesaikan isolasi mandiri selama 12 hari. Dia juga sudah bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Spanyol.

Foto/Reuters

Kedatangan Busquets diharapkan bisa memimpin rekan-rekannya meraih hasil lebih baik. Pasalnya pada laga perdana, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Swedia.

"Tidak ada masalah, dia tidak memperlihatkan gejala selama 12 hari isolasi dan tetap berlatih mandiri di rumahnya. Dia dalam kondisi siap main," kata Luis Enrique.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Eropa 2020 Spanyol vs Polandia di RCTI dan iNewsTV

Minggu, 19 Juni 2021

Pukul 02.00 WIB: Spanyol vs Jerman (Live RCTI, iNewsTV, Soccer Channel dan On Channel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini