Share

Timnas Skotlandia Imbangi Inggris di Wembley, Andy Robertson Girang

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 19 Juni 2021 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427561 timnas-skotlandia-imbangi-inggris-di-wembley-andy-robertson-girang-LZ2Abwuu8c.jpg Andy Robertson (Foto: Reuters)

LONDON – Tim nasional (Timnas) Skotlandia meraih hasil cukup memuaskan pada saat menjalani matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Menghadapi Inggris, The Tartan Army –julukan Timnas Skotlandia– berhasil menahan imbang sang lawan dengan skor akhir 0-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, dini hari tadi WIB, Inggris sebenarnya tampil dominan. Bahkan beberapa kali mereka mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan atas Timnas Skotlandia.

Inggris vs Skotlandia

Akan tetapi rapatnya lini pertahanan Timnas Skotlandia masih berhasil menghentikan serangkan serangan yang dilancarkan oleh Inggris. Timnas Skotlandia juga beberapa kali sempat mengancam gawang Inggris, meski semuanya gagal berbuah jadi gol.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak mengalami perubahan yang signifikan. Inggris masih terus menekan Timnas Skotlandia di area permainan mereka sendiri. Meski begitu, Inggris kesulitan untuk membongkar pertahanan Timnas Skotlandia.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Inggris Gagal Tundukkan Skotlandia

Bahkan hingga pertandingan berakhir, Inggris sama sekali tidak mampu memaksimalkan setiap peluang emas mereka menjadi gol. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan antara Inggris melawan Timnas Skotlandia.

Seusai pertandingan melawan Inggris, kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson, pun memberikan komentarnya. Fullback kiri Liverpool tersebut merasa puas dengan kerja keras rekan-rekan setimnya untuk bisa menahan gempuran Inggris dalam pertandingan tadi.

“Kami memiliki peluang besar. Kadang-kadang kami menjaga bola dengan sangat baik, membuat mereka frustrasi dan di malam lain kami bisa mendapatkan lebih banyak lagi,” jelas Robertson, sebagaimana dikutip dari uefa.com, Sabtu (19/6/2021).

Timnas Skotlandia

“Satu poin membuat peluang kami tetap hidup (untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020), dan penting untuk dapat menjaga perasaan ini pada pertandingan melawan Kroasia,” sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Swedia Menang, Kroasia dan Inggris Tertahan

Hasil imbang melawan Inggris memang membuat peluang Timnas Skotlandia lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020 tetap terjaga. Meski saat ini, mereka masih menempati posisi juru kunci Grup D Piala Eropa 2020 dengan raihan satu poin dari dua pertandingan yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini