Timnas Argentina vs Uruguay, Emiliano Martinez Tak Gentar dengan Suarez dan Cavani

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427421 timnas-argentina-vs-uruguay-emiliano-martinez-tak-gentar-dengan-suarez-dan-cavani-SWRMIlPj6j.jpg Emiliano Martinez. (Foto/Reuters)

BRASILIA – Tim Nasional (Timnas) Argentina akan menghadapi Uruguay pada laga kedua Grup A Copa America 2021. Kiper Emiliano Martinez, menyatakan bahwa dia tak gentar dengan serangan Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Timnas Argentina akan melawan Uruguay di Stadion Nasional Brasilia, Brasil. Laga berlangsung pada Sabtu, 19 Juni 2021 pukul 07.00 WIB.

Foto/Reuters

Laga tersebut merupakan tantangan terbesar bagi penjaga gawang Tim Tango-julukan Timnas Argentina. Pasalnya, Martinez merupakan sosok baru yang dipercaya Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni untuk berdiri di bawah mistar gawang.

Baca juga: Mulai Dekati Rekor Gol Pele di Timnas Brasil, Ini yang Dirasakan Neymar Jr

Meski begitu, pemain Aston Villa tersebut mengatakan sudah siap menghadapi juru gedor Uruguay. Nama-nama seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani akan menguji ketangguhan pengguna baru nomor punggung satu di Albiceleste itu.

Baca juga: Hasil Copa America 2021: Neymar Sumbang Gol, Brasil Hajar Peru 4-0

Lebih lanjut, mantan pemain Arsenal tersebut mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Los Charrúas La Celeste -julukan Timnas Uruguay- adalah laga penting untuk meningkatkan kepercayaan diri timnya.

“Mengalahkan Uruguay sangat penting untuk moral. Tiga poin akan memberi kami harapan dan kegembiraan menjelang perempatfinal. Kami menghadapi rival besar dan mengalahkan mereka akan menjadi bonus,” kata Martinez dilansir dari Goal Internasional, Jumat (18/6/2021).

Ia juga mengatakan sudah menganalisa gaya bermain Uruguay, termasuk cara mengantisipasi Suarez dan Cavani. Terlebih, mereka sudah mempunyai strategi khusus untuk meredam serangan balik Los Charruas La Celeste.

“Kami telah melihat cara bermain Uruguay. Selain bahaya dari Suarez dan Cavani, mereka adalah tim yang tidak mengubah 4-4-2 dan selalu menciptakan peluang melalui serangan balik,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Argentina tak mau mengulangi keselahan sebelumnya saat imban melawan Cile. Padahal mereka unggul lebih dulu melalui tendangan bebas, ssebelum disamakan oleh Eduardo Vargas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini