5 Pemain Man United yang Harus Pindah, Nomor 3 Punya Julukan Lord

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427401 5-pemain-man-united-yang-harus-pindah-nomor-3-punya-julukan-lord-iZPhkuWDea.jpg Anthony Martial. (Foto/Man United)

LIMA pemain Manchester United sebaiknya pindah dari Old Trafford saat bursa panas tahun ini. Pasalnya, dengan berganti seragam, karier mereka berpotensi bisa meningkat jika dibandingkan bertahan dengan status pemain bukan reguler.

Manajemen Man United sendiri dikabarkan akan menggelontorkan Rp3 triliun untuk Ole Gunnar Solskjaer demi mendapatkan pemain baru. Isu yang beredar, pelatih asal Norwegia itu akan mendatangkan pemain dengan posisi penyerang, pemain sayap dan bek tengah. Jika itu benar, ada kemungkinan sejulah pemain Setan Merah akan dijual

Berikut lima pemain yang disarankan pindah demi meningkatkan karier mereka enyadur Sportskeeda, Jumat (18/6/2021).

5. Alex Telles

Alex Telles sebenarnya adalah pemain baru di Man United. Dia didatangkan Man United dari Porto pada musim panas tahun lalu.

Foto/Man United

Namun, kedatangannya malah membuat penampilan Luke Shaw sebagai bek kiri meningkat pesat. Alhasil, pemain asal Brasil itu lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Baca juga: 5 Calon Klub Sergio Ramos Selanjutnya, Nomor 1 Bareng Pemain Termahal Dunia

Dengan usia 28 tahun saat ini, Telles sebaiknya berganti seragam. Daripada dia bersaing dengan Luke Shaw yang masih berusia 25 tahun, dan menampilkan permainan yang apik.

Baca juga: Meski Sudah Capai Kesepakatan Pribadi, Usaha Man United Rekrut Sancho Terhalang Dortmund

4. Daniel James

Daniel James meraih mimpinya saat pindah ke Manchester United pada Juni 2019 lalu dari Swansea. Dia tampil mengesankan dalam beberapa pertandingan pertamanya, namun kualitasnya semakin menurun.

James adalah tipe pemain yang bekerja keras dan tak kenal lelah. Namun, faktanya Solskjaer tetap memprioritaskan mendatangkan pemain sayap kanan untuk mengisi skuadnya di musim 2021-2022.

Nama jadon Sancho dari Borussia Dortmund digadang akan menjadi milik Man United. Jika itu terjadi, peluang James untuk bermain akan semakin berkurang.

Foto/Reuters

3. Jesse Lingard

Adanya Bruno Fernandes dan Paul Pogba, membuat Lord Lingard tertingkir dari posisinya. Dia akhirnya dipinjamkan ke West Ham United pada musim dingin.

Di Wet Ham, pnenampilan Lingard meningkat. Dia mencetak 9 gol dan 5 assist dala 9 penampilan. Dengan penampilannya yang apik, Lord Lingard lebih baik pindah dari klub masa kecilnya, an United.

Foto/Reuters

2. Anthony Martial

Anthony Martial telah berada di Manchester United selama enam tahun. Namun, penampilan pemain asal Prancis itu belum konsisten.

Dia tampil luar biasa di musim 2019-2020. Hanya saja, penampilan gemilangnnya itu tak kembali muncul pada musim berikutnya.

Foto/Reuters

Kini dengan adanya Edinson Cavani, sebagai penyerang tengah murni, peluang Martial untuk bermain terus menurun. Apalagi, Solskjaer lebih sering memakai Marcus Rashford di posisi penyerang kiri, dan akan membuat Martial semakin kehilangan menit bermain.

1. Donny van de Beek

Mantan gelandang Ajax, itu brilian dengan pergerakannya di sepertiga akhir. Hanya saja, performanya yang apik belum terlihat di lini tengah di Manchester United.

Foto/Reuters

Datang dari musim panas lalu, de Beek hanya membuat 36 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi. Dari seluruh pertandingan itu, dia hanya bermain 15 laga sejak awal.

De Beek kalah bersaing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Jika kedua pemain itu tidak fit, de Beek keungkinan akan memilih pemain asal Belanda tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini