Man of The Match Denmark vs Belgia: Romelu Lukaku

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2426996 man-of-the-match-denmark-vs-belgia-romelu-lukaku-fwsfyoy4PP.jpg Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku, menjadi man of the match dalam laga kontra Denmark di matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020. Lukaku memang berhasil tampil ciamik di sepanjang laga Denmark vs Belgia.

Laga tersebut diketahui berlangsung di Stadion Parkens, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Pertarungan yang sengit tersaji dalam pertemuan Denmark dan Belgia.

Romelu Lukaku

Belgia sendiri kesulitan mengantisipasi perlawanan tuan rumah di awal laga hingga tertinggal 0-1 sejak menit kedua. Gol perdana Denmark itu dicetak oleh Yussuf Poulsen dengan memanfaatkan umpan Pierre-Emile Hojbjerg.

BACA JUGA: Terpilih sebagai Man of the Match, Yarmolenko: Ini untuk Semua Pemain

Di babak kedua, Belgia baru bisa memegang kendali permainan. Mereka berbalik menggempur pertahanan Denmark hingga menciptakan dua gol.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Libas Denmark, Belgia Melenggang ke 16 Besar

Gol perdana Belgia dicetak oleh Thorgan Hazard di menit ke-54. Dia memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne yang baru saja dimasukkan di babak kedua.

Pada menit ke-70, Belgia menghadirkan petaka besar kepada Denmark. Gol De Bruyne yang memanfaatkan umpan dari Eden Hazard berhasil membawa Belgia berbalik unggul 2-1.

Meski tak mencetak gol, Lukaku tetap memainkan peran besar dalam kesuksesan Belgia meraih tiga poin dalam laga kedua di Grup B ini. Dia berulang kali menghadirkan serangan membahayakan ke gawang Denmark hingga para pemain tuan rumah harus bekerja keras, khususnya di babak kedua.

Timnas Denmark vs Belgia

Kemenangan ini pun sudah cukup mengantar Belgia melenggang ke babak 16 besar. Mereka kini tengah menempati puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi poin enam angka.

Belgia masih akan melakoni satu laga lagi di babak penyisihan grup. Mereka akan melawan Finlandia pada 22 Juni 2021 dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini