Terpilih sebagai Man of the Match, Yarmolenko: Ini untuk Semua Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426969 terpilih-sebagai-man-of-the-match-yarmolenko-ini-untuk-semua-pemain-wjIIq6pjx8.jpg Andriy Yarmolenko terpilih sebagai Man of the Match di laga Ukrania vs Makedonia Utara (Foto: UEFA)

BUKARES - Penggawa Timnas Ukraina, Andriy Yarmolenko terpilih sebagai pemain terbaik saat timnya menghadapi Makedonia Utara pada matchday kedua Grup C Piala Eropa 2020, Kamis (17/6/2021) malam WIB.

Usai pertandingan, Yarmolenko mengaku sangat senang dengan penghargaan yang didapatnya pada laga kali ini.

 

Meski demikianm terlepas daripada pencapaian pribadinya kali ini, Yarmolenko merasa kemenangan tim adalah hal yang paling penting. Ia pun mempersembahkan pengharaan kali ini untuk seluruh pemain Ukraina.

“Saya sangat senang bisa meraih penghargaan ini. Tetapi lebih dari itu saya senang dengan tiga poin yang kami peroleh," ujar Yarmolenko usai pertandingan dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Man of the Match Ukraina vs Makedonia Utara: Andriy Yarmolenko

"Saya tidak akan fokus hanya pada mereka yang mencetak gol atau memberikan assist. Lihat pertahanan kami, betapa hebatnya performa mereka. hari ini. Saya ingin berbagi penghargaan ini dengan seluruh tim."

Yarmolenko menyumbangkan satu gol untuk Ukraina di laga kali ini. Memanfaatkan umpan Oleksandr Karavaev, Yarmolenko menyontek bola liar hasil sepak pojok.

 Sebagai catatan, gol tersebut membuat Yarmolenko mencetak gol di pertandingan Ukraina secara beruntun dalam turnamen besar setelah terakhir kali dilakukan Andriy Shevchenko di Piala Dunia 2006.

Pengamat Teknis UEFA, Cosmin Contra memberikan alasan tersendiri menunjuk Yarmolenko sebagai Man of the Match pada laga kali ini.

 

Selain menyumbangkan satu gol bagi kemenangan timnya, Yarmolenko dinilai punya visi bermain yang sangat baik di laga kontra Makedonia Utara.

"Dia mencetak gol, menunjukkan visi yang bagus di lapangan dan teknik yang sangat bagus. Dia juga memiliki sikap yang baik terhadap tugas bertahan," ujar Cosmin Contra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini