Jelang Laga Denmark vs Belgia, Lukaku Doakan Kesembuhan Christian Eriksen

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426707 jelang-laga-denmark-vs-belgia-lukaku-doakan-kesembuhan-christian-eriksen-sQnWfIUXoa.jpg Christian Eriksen (tengah) jalani pemulihan. (Foto: REUTERS/Jonahan Nackstrand)

KOPENHAGEN – Laga Tim Nasional (Timnas) Denmark melawan Belgia yang bergulir pada Kamis 17 Juni 2021, malam WIB di Stadion Parken, akan berhenti di menit ke-10. Pertandingan dihentikan di menit ke-10 demi memberi penghormatan kepada gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen.

Pemain Belgia, Romelu Lukaku, mengatakan rekan setimnya di Inter Milan, Christian Eriksen, bakal mendapatkan penghormatan untuk laga Piala Eropa 2020. Lukaku berharap Eriksen segera pulih. Di masa pemulihan ini, Lukaku menyarankan Eriksen untuk intens berkumpul bersama keluarganya.

Christian Eriksen

Sekadar informasi, Eriksen sempat kolaps dan tidak sadarkan diri di pertandingan perdana Danish Dynammite –julukan Timnas Denmark– di laga kontra Finlandia pada Minggu, 13 Juni 2021 dini hari WIB.

“Saya baru saja mendapat pesan dari Eriksen yang mengatakan bahwa dia baik-baik saja, dan saya mengatakan kepadanya jika dia ingin berbicara, saya ada di sana,” kata Lukaku, dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/6/2021).

“Saya akan mengiriminya pesan kecil sebelum pertandingan. Saya menyarankan dia menghabiskan waktu bersama keluarganya. Saya berharap ia segera pulih,” lanjut Lukaku.

BACA JUGA: Laga Denmark vs Belgia Dihentikan di Menit 10 demi Hormati Christian Eriksen

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, juga mengatakan bahwa pertandingan kali ini akan menjadi ajang perayaan bagi Christian Eriksen. Dalam pandangan Martinez, keselamatan Eriksen merupakan perayaan bagi sepakbola.

“Ini tentang perayaan dalam sepakbola dan untuk Christian. Tapi setelah itu, ada permainan yang harus dimainkan. Ini adalah pertandingan penting bagi kedua tim nasional,” kata Martinez.

Timnas Denmark

Laga nanti bagi Denmark, raihan poin sangat penting bagi mereka. Sebab, Simon Kjaer dan kawan-kawan di luar dugaan tumbang 0-1 dari Finlandia saat bermain di kandang sendiri pada matchday pertama.

Jika kalah dari Belgia, jalan Denmark untuk lolos ke Piala Eropa 2020 sangatlah kecil. Bagaimana dengan Belgia? Jika memenangkan laga ini, skuad asuhan Roberto Martinez akan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Hal itu karena di laga perdana Belgia menang 3-0 atas Rusia.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini