Hadapi Denmark, Timnas Belgia Bakal Diperkuat Kevin de Bruyne

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426692 hadapi-denmark-timnas-belgia-bakal-diperkuat-kevin-de-bruyne-4uUwzXXHWH.jpg Kevin de Bruyne (Foto: REUTERS)

KOPENHAGEN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, memberikan komentar mengenai kans Kevin de Bruyne tampil bersama skuad asuhannya saat menghadapi Denmark di Piala Eropa 2020, Kamis (16/6/2021) pukul 23.00 WIB. Martinez memastikan bahwa De Bruyne berpotensi tampil sejak menit awal di laga itu.

Sebagaimana diketahui, kondisi De Bruyne memang diragukan tampil pada gelaran Piala Eropa 2020 karena cedera. Kondisi tersebut dialami oleh De Bruyne karena mengalami cedera saat tampil bersama Manchester City di final Liga Champions musim 2020-2021 kontra Chelsea.

Kevin De Bruyne

Akan tetapi harapan penggemar Timnas Belgia melihat pemain andalan mereka tampil di Piala Eropa 2020 tampaknya bakal jadi kenyataan. Sebab De Bruyne disebut-sebut bakal bermain bersama Timnas Belgia pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 kontra Denmark.

Meski begitu, Martinez belum dapat menjamin De Bruyne akan bermain selama 90 menit dalam laga tersebut. Eks juru taktik Everton tersebut tidak ingin memaksakan sang gelandang bermain penuh jika memang tidak sanggup.

Baca Juga: Jelang Belanda vs Austria: Alaba Waspadai Ancaman Pasukan Franco Foda

“Ia (De Bruyne) sudah dipastikan fit dan dapat kembali bermain bersama tim. Pertanyaannya adalah berapa lama ia sanggup bermain,” kata Martinez, seperti dilansir dari uefa.com, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, Martinez juga bersyukur bisa melihat kembali De Bruyne kembali ke lapangan. Sebagaimana diketahui, De Bruyne tidak bisa bermain di laga sebelumnya karena masih dalam proses pemulihan akibat cedera dan harus menjalani operasi pada pelipis kirinya.

Selain itu, gelandang tengah Belgia, Axel Witsel juga dipastikan bisa kembali bermain bersama De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia. Hal tersebut juga disampaikan oleh Martinez.

Timnas Belgia vs Rusia

“Saya senang dengan kemajuan yang dia buat. Hal yang sama berlaku untuk Axel Witsel. Kami ingin setiap pemain siap untuk dua pertandingan berikutnya," lanjut pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Absen di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Paling Tragis

Timnas Belgia sendiri memang mengincar kemenangan pada laga kontra Denmark yang akan berlangsung di Parken Arena, malam nanti WIB. Sebab dengan kemenangan membuat Timnas Belgia memastikan diri melaju ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini