Bantai Swiss 3 Gol, Performa Menghibur Timnas Italia Tuai Pujian

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426671 bantai-swiss-3-gol-performa-menghibur-timnas-italia-tuai-pujian-vye3mhOGR5.jpg Para pemain Timnas Italia (Foto: Rueters)

LONDON – Tim nasional (Timnas) Italia berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020. Menghadapi Swiss, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– berhasil menang dengan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, dini hari WIB tersebut, Timnas Italia memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Timnas Italia beberapa kali sempat mengancam gawang Swiss di awal-awal pertandingan.

Timnas Italia

Timnas Italia sendiri berhasil membuka keunggulan atas Swiss ketika pertandingan berjalan 26 menit. Adalah Manuel Locatelli yang berhasil mencatatkan namanya ke papan skor, setelah meneruskan oleh Domenico Berardi.

Pada babak kedua, Timnas Italia sama sekali tidak menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Swiss. Alhasil Timnas Italia berhasil menambah dua gol tambahan melalui aksi Locatelli (52’) dan Ciro Immobile (89’).

Baca Juga: Jelang Belanda vs Austria: Alaba Waspadai Ancaman Pasukan Franco Foda

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Timnas Italia pun berhasil menyudahi perlawanan Swiss pada pertandingan ini dengan kemenangan 3-0.

Performa apik Timnas Italia dalam dua pertandingan mereka di Piala Eropa 2020 pun mendapatkan pujian dari mantan pemain Everton, Leon Osman. Osman mengaku sangat terkesan dengan performa menghibur dari Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

“Performa yang brilian dari Italia dan mereka memegang kendali dari awal sampai akhir. Tiga gol yang luar biasa dan Italia terlihat seperti tim yang akan diperhatikan orang,” jelas Osman, seperti disadur Metro, Kamis (17/6/2021).

Timnas Italia

“Mereka bermain melawan tim Swiss yang bagus, mengendalikan permainan dan tampil luar biasa. Saya sangat menikmati menonton mereka dan mereka penuh energi yang mana bagus dilihat di permainan modern,” sambungnya.

Baca Juga: Laga Denmark vs Belgia Dihentikan di Menit 10 demi Hormati Christian Eriksen

“Mereka ingin mencetak banyak gol dan menghibur. Mereka tampak impresif dari apa yang saya lihat sejauh ini. Dengan hal itu, saya rasa cukup yakin mereka akan melangkah jauh di turnamen ini,” tuntas pria berusia 40 tahun tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini