Viral! Petugas Keamanan Piala Eropa 2020 Kejar Cristiano Ronaldo untuk Cek ID Card, Tanda Tak Percaya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426169 viral-petugas-keamanan-piala-eropa-2020-kejar-cristiano-ronaldo-untuk-cek-id-card-tanda-tak-percaya-hf2UIPnfUX.jpg Cristiano Ronaldo saat turun di laga Hungaria vs Portugal. (Foto: REUTERS/Laszlo Balogh)

PETUGAS keamanan Piala Eropa 2020 tak mau kecolongan dalam menjaga gelaran empat tahunan tersebut. Berdasarkan unggahan di feed akun @projectfootballdotcom, bahkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo sekalipun tidak lepas dari pengecekan ID Card (kartu tanda pengenal) ketika hendak masuk ke dalam Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Semalam, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertolak ke Stadion Puskas Arena untuk melakoni laga pertama Grup F Piala Eropa 2020 kontra Hungaria. Setibanya di area stadion, Cristiano Ronaldo dan pemain Portugal lainnya wajib mengenakan ID Card.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu persyaratan pemain maupun ofisial untuk masuk ke stadion. Ketika di area pengecekan, salah satu petugas sempat kecolongan, alias tidak sempat memeriksa Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Alhasil, si petugas yang sudah paruh baya langsung mengejar Cristiano Ronaldo. Pesepakbola 36 tahun itu pun langsung diam dan menunjukkan tanda pengenalnya kepada petugas keamanan. Tak lama kemudian, Cristiano Ronaldo diizinkan masuk ke dalam stadion.

Ujungnya pun berakhir manis bagi pesepakbola milik Juventus tersebut. Sebab, Cristiano Ronaldo membantu Portugal menghancurkan tuan rumah Hungaria dengan skor 3-0!

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba, Dua Pemain yang Berani Usik Sponsor Piala Eropa 2020

Bermain di hadapan 60.000 suporter tuan rumah, Portugal sempat kesulitan mengembangkan permainan. Skuad asuhan Fernando Santos baru mencetak gol pembuka kontra Hungaria di menit 84 via sepakan Raphael Guerreiro.

Kemudian tiga menit berselang, Cristiano Ronaldo mencetak gol via eksekusi penalti. Portugal mendapat penalti setelah Rafa Silva dijatuhkan Willi Orban di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo

Selanjutnya di masa injury time, Portugal mencetak gol ketiga, lagi-lagi lewat Cristiano Ronaldo. Kali ini setelah menerima umpan terobosan Rafa Silva, Cristiano Ronaldo menggocek kiper Hungaria, Peter Gulacsi, sebelum akhirnya membobol gawang lawan.

Berkat kemenangan ini, Portugal memuncaki klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2020 dengan koleksi tiga poin. Koleksi poin itu sama persis dengan Prancis di posisi dua.

Selanjutnya pada Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Jerman di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Laga sendiri dilangsungkan di markas Jerman, yakni Stadion Allianz Arena.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini