Deschamps Sudah Tahu Pemain Timnas Prancis Siap Bertarung Lawan Jerman

Antara, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425858 deschamps-sudah-tahu-pemain-timnas-prancis-siap-bertarung-lawan-jerman-qov2081Xgl.jpg Didier Deschamps. (Foto/Reuters)

MUNICH - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menyebut para pemainnya sudah siap bertarung saat menjalani pertandingan pertama Grup F Piala 2020 melawan Jerman di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021). Hasilnya pun sesuai kenyataan, bahkan tim asuhannya menang dengan skor 1-0.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat menghadapi lawan yang sangat bagus. Saya sudah tahu pemain-pemain saya telah siap dan kami siap bertarung," kata Didier Deschamps seperti dikutip laman UEFA.

Foto/Reuters

Deschamps tidak menganggap enteng kemenangan 1-0 yang diperoleh dari gol bunuh diri bek Jerman Mats Hummels, sebaliknya dia yakin timnya bisa lebih banyak lagi menciptakan gol.

Baca juga: Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps Sesali Dua Gol Prancis Dianulir Wasit

"Kami tidak jauh-jauh amat untuk menciptakan gol kedua yang bisa membuat kami aman, tetapi kami juga tidak terlalu menderita pada babak kedua. Ini pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat," sambung Deschamps.

Baca juga: Klasemen Grup F Piala Eropa 2020 di Matchday Pertama: Portugal Puncaki Daftar

Gelandang Paul Pogba yang dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga itu menambahkan bahwa kekuatan timnya adalah kompak bermain dan fokus ke lapangan.

"Kami fokus kepada tugas kami di lapangan. Kami tahu kami mesti membuktikan predikat kami sebagai juara dunia dan keluar dari lapangan dengan rendah hati. Manakala kami harus tertekan maka kami melakukannya bersama dan ketika kami menyerang kami melakukannya bersama-sama," kata Pogba.

Mengenai penobatan dirinya sebagai Man of the Match, Pogba berkilah, performa tim itu yang paling penting. “Tanpa mereka, saya tak akan main sebagus ini. Kami semua berkiprah," ujarnya.

Foto/Reuters

Sementara itu mantan bintang dan kapten Jerman, Michael Ballack, mengatakan beruntung Jerman tidak kalah dengan skor telak karena Prancis nyaris melakukannya.

"Tentu saja pada babak kedua, Prancis memiliki dua peluang serangan balik yang sangat bagus di mana keberuntungan berpihak kepada kami. Anda bisa dengan mudah kalah dengan skor dua atau tiga nol. Mbappe luar biasa hari ini," kata Ballack.

Prancis menciptakan dua gol yang keduanya dianulir karena offside dalam babak kedua yang lebih seru dibandingkan dengan babak pertama.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini