Timnas Jerman Kalah dari Prancis Akibat Gol Bunuh Diri, Joachim Low Tak Mau Salahkan Pemain

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425839 timnas-jerman-kalah-dari-prancis-akibat-gol-bunuh-diri-loew-tak-mau-salahkan-pemain-2AxWaZkUfW.jpg Matts Hummels. (Foto/Reuters)

MUNICH Tim Nasional (Timnas) Jerman harus menerima kekalahan akibat gol bunuh diri saat menjalani pertandingan Grup F Piala Eropa 2020 di Allians Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Pelatih Joachim Loew tak mau menyalahkan para pemainnya walaupun harus menelan pil pahit.

Tim Panzer—julukan Timnas Jerman—tertinggal dari skuad Didier Deschamps saat laga berjalan 20 menit. Mats Hummels gagal menghalau bola dari tendangan pemain Prancis Lucas Hernandes, yan membuat bola bergulir ke sisi kanan gawang Manuel Neuer.

Foto/Reuters

Jerman mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Namun, upaya mereka selalu kandas, beitu juga Les Bleus—julukan Timnas Prancis—yang tak mampu menambah gol mereka. Skor pun berakhir 1-0 untuk Timnas Prancis.

Baca juga: Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps Sesali Dua Gol Prancis Dianulir Wasit

Selepas laga, Loew mengomentari jalannya pertandingan dan ol bunuh diri Hummels. Dia menyebut pasukannya sudah bekerja keras untuk meraih tiga poin.

"Tadi itu pertandingan yang benar-benar sengit dan kami bertarung sampai akhir. Saya tak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha, justru mereka telah melakukan segala yang mereka bisa," kata Loew mengutip laman UEFA.

Sementara itu, gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos menjelaskan bahwa penampilan dia dan rekan-rekannya sudah sesuai arahan pelatih. Menurutnya, seharusnya banyak gol tercipta di laa tersebut.

"Saya kira kami sudah mewujudkan banyak hal yang sudah kami rencanakan untuk pertandingan ini. Menurut saya kami telah memainkan pertandingan yang layak dan menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol," kata pemain Real Madrid itu.

Kekalahan tersebut membuat jalan Jerman keluar dari fase grup makin berat. Pasalnya mereka akan menghadapi Portugal yang menang 3-0 atas Hungaria di laga selanjutnya.

Foto/Reuters

Grup F memang dianggap paling berat di Piala Eropa 2020. Grup dihuni Jerman, Juara Dunia 2018, Prancis, juara Piala Eropa 2016, Portugal dan Hungaria.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini