Viral! Video Ezra Walian Buang Kulit Pisang ke Tempat Sampah Diapresiasi Netizen

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 49 2425575 viral-video-ezra-walian-buang-kulit-pisang-ke-tempat-sampah-diapresiasi-netizen-3q8wCpQSsE.jpg Ezra Walian saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

EZRA Walian terus menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Setelah kemarin resmi diizinkan kembali memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia, kali ini sikap Ezra Walian yang membuang kulit pisang ke tempat sampah menarik perhatian netizen.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @podcastM2K, salah satu pemain Persib Bandung yang baru memasuki area lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, terlihat membuang kulit pisang sembarangan.

Persib Bandung

(Salah satu pemain Persib Bandung saat membuang kulit pisang)

Alhasil, si kulit pisang pun terjatuh di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ezra Walian yang masuk ke area lapangan belakangan pun tidak tinggal diam saat melihat kulit pisang yang ada di bawah.

Persib Bandung

(Ezra Walian saat hendak membuang kulit pisang)

Secara sigap, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu pun mengambil kulit pisang tersebut dan membuangnya ke tempat sampah. Aksi yang dilakukan mantan penyerang andalan Timnas Indonesia U-23 ini pun mendapat apresiasi netizen.

“Renungan bagi kita semua agar selalu mengajarkan anak-anak kita untuk melakukan hal-hal baik seperti ini. Orang tua Ezra pasti bangga,” tulis akun Twitter @indro_ordni.

BACA JUGA: Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Ini Ungkapan Kebahagiaan Ezra Walian

“Dari sini kita belajar bahwa sampah harus dipisahkan, mana bisa didaur ulang, mana yang tidak bisa didaur ulang. Ini yang haris diviralkan ketimbang tawuran saat friendly game,” tulis akun @bangsawan_caur.

Terlepas dari itu, Ezra Walian sedang berjuang memperebutkan satu posisi di lini depan Persib Bandung. Maung Bandung –julukan Persib Bandung– saat ini mempunyai empat penyerang ternama, yakni Ezra Walian, Wander Luiz, Geoffrey Castillion dan Ferdinand Sinaga.

Ezra Walian

(Penyerang Persib, Ezra Walian. (Foto: Persib.co.id)

Tahun lalu atau di Liga 1 2020, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengandalkan duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Berkat bantuan keduanya, Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020, sebelum kompetisi dihentikan imbas pandemi Covid-19.

Tapi, sayangnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion mengalami kendala saat ini. Wander Luiz sedang berjuang pulih dari cedera, sedangkan Geoffrey Castillion belum kembali ke Persib Bandung setelah sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Italia, Como.

Karena itu, momentum itu mesti dimanfaatkan Ezra Walian untuk menarik hati sang pelatih. Dengan begitu, Ezra Walian bisa jadi andalan Persib Bandung di Liga 1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini