7 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2424890 sederet-rekor-yang-bisa-dipecahkan-cristiano-ronaldo-di-piala-eropa-2020-ZcVnbMY6gV.jpg Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

BUDAPEST - Cristiano Ronaldo seakan tak pernah berhenti mengukir rekor. Seperti pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini, sejumlah rekor diprediksi bakal dipecahkan oleh megabintang Portugal tersebut.

Meski usianya yang tak lagi muda, CR7 -julukan Ronaldo- masih akan jadi salah satu andalan di lini depan Selecao das Quinas. Timnas Portugal sendiri akan melakoni laga perdana fase grup pada Selasa 15 Juni 2021 kontra Hongaria.

 

Dilansir dari laman Givemesport, Senin (14/6/2021) berikut 10 rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini.

1. Pemain dengan Kemenangan Pertandingan Terbanyak di ajang Piala Eropa

Ronaldo berpeluang untuk menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak di ajang Piala Eropa. Penggawa Juventus itu bisa melewati rekor Cesc Fabregas dan Andres Iniesta yang masing-masing mencatatkan 11 kali kemenangan pada gelaran Piala Eropa.

2. Pencetak Gol Terbanyak

Selain berpeluang mengoleksi kemenangan terbanyak, Ronaldo juga dekat dengan rekor lain yakni sebagai pemain paling subur alias sering cetak gol. CR7 saat ini mengoleksi sembilan gol dan jumlah itu kemungkinan bertambah pada Piala Eropa kali ini.

3. Pemain yang Mencetak Dua Gol atau Lebih dalam Satu Pertandingan

Ketajaman Cristiano Ronaldo di lini depan jelas tak perlu diragukan. Saat ini Ronaldo berada dalam jajaran pemain yang berhasil mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan. Ia berpeluang melewati rekor Gerd Muller (Jerman), Antoine Griezmann (Prancis), Wayne Rooney (Inggris), dan Rudi Voller (Belanda).

4. Pertandingan dengan Kemenangan Lebih dari Dua Gol atau Lebih

Ronaldo sukses membawa Timnas Portugal menjadi kampiun pada edisi sebelumnya atau Piala Eropa 2016. Sempat terseok-seok di fase grup, Selecao das Quinas tampil trengginas di babak 16 besar.

Salah satunya dengan kesuksesan mereka mengalahnan Timnas Wales di semifinal dengan skor akhir 2-0. Selain kontra Wales, Ronaldo dan Timnas Portugal juga berhasil meraih kemenangan lebih dari dua gol saat menghadapi Rusia di Piala Eropa 2004 dan Ceko pada Piala Eropa 2008.

5. Penampilan Terbanyak di Partai Final

Keberhasilan Ronaldo membawa Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 lalu membuatnya berpeluang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di partai final.

Sebelumnya, Ronaldo juga berhasil membawa Portugal ke final di Piala Eropa 2004 meski saat itu mereka kalah dari Yunani dengan skor tipis 0-1.

6. Pertandingan Terbanyak

Cristiano Ronaldo yang memulai debutnya bersama Portugal pada 2003 lalu juga berpeluang menjadi pemain dengan pertandingan terbanyak di Piala Eropa. Saat ini, ia telah membukukan 21 caps bersama Timnas Portugal di ajang Piala Eropa.

7. Menit Bermain Terbanyak

Seiring dengan seringnya Ronaldo dipercaya untuk mengisi lini depan Portugal, ia pun menjadi pemain dengan menit bermain paling banyak di ajang Piala Eropa. Ronaldo tercatat telah bermain selama 1.793 menit bersama Timnas Portugal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini