5 Pemain Tercepat di Piala Eropa 2020, Nomor 3 Andalan Timnas Prancis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2424842 5-pemain-tercepat-di-piala-eropa-2020-nomor-3-andalan-timnas-prancis-fMvutPGxHI.jpg Pemain Timnas Spanyol, Adama Traore. (Foto: Twitter/AdamaTrd37)

PIALA Eropa 2020 menyajikan sejumlah pemain yang sangat bertalenta. Tentunya bakat-bakat itu akan dimaksimalkan agar bisa membantu tim dalam meraih kemenangan, seperti halnya kecepatan individu pemain.

Dalam sepakbola, kecepatan adalah fakto terpenting. Jadi, jika ada pemain yang dapat berlari, menggiring, dan mengumpan bola dengan cepat, maka itu menjadi nilai tambahan untuk tim yang diperkuatnya.

Lantas untuk kali ini, mari membahas pemain-pemain tercepat yang akan tampil di Piala Eropa 2020. Penasaran siapa saja pemain tersebut?

Berikut Lima Pemain Tercepat di Piala Eropa 2020, Mengutip dari Sportkseeda:

5. Phil Foden (Timnas Inggris)

Phil Foden

Foden adalah salah satu pemain muda Inggris yang menjanjikan di Piala Eropa 2020. Penampilannya bersama Manchester City dalam beberapa musim terakhir membuat namanya cukup dikenal dunia.

Hal yang paling menarik dari Foden karena kecepatannya berlari. Tercatat Foden sempat menyentuh angka 37,13 km per jam saat melawan Aston Villa pada 2019 silam. Dengan kecepatan yang dimiliki Foden serta ketajaman Harry Kane, Inggris jelas akan sangat berbahaya di Piala Eropa 2020.

4. Daniel James (Timnas Wales)

Daniel James bersama Gareth Bale

Daniel James adalah salah satu pemain andalan Timnas Wales di Piala Eropa 2020. Ilmu yang sudah didapatkannya bersama Manchester United berhasil diaplikasikan dengan baik saat dirinya tampil membela Wales.

Kemampuan James kini berkembang pesat, terutama dalam hal kecepatan. Tak hanya mampu berlari cepat saja, James pun dikenal memiliki stamina badak. Jadi, James tentu bisa menjadi momok bagi para pemain lawan.

3. Kylian Mbappe (Timnas Prancis)

Kylian Mbappe

Mbappe digadang-gadang sebagai the next Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi alias akan menjadi pemain terbaik di masa depan. Semua itu dapat terjadi karena memang Mbappe memiliki talenta untuk menjadi yang terbaik.

Salah satu bakat yang dimiliki Mbappe adalah kecepatan berlarinya yang bisa membuat lawan kesulitan mengejarnya. Beberapa momen sudah membuktikan bek-bek dibuat menyerah karena kecepatan lari Mbappe. Tentu dengan itu semua, Mbappe akan menjadi pemain andalan Prancis di Piala Eropa 2020.

2. Kyle Walker (Timnas Inggris)

Kyle Walker

Timnas Inggris tak hanya memiliki Foden sebagai pemain tercepat. Skuad The Three Lions itu juga memiliki Kyle Walker yang memiliki kecepatan yang luar biasa.

Sebagai seorang fullback kanan, Walker sanggup berlari dari sisi pertahanan sampai ke area musuh dengan waktu sepersekian detik saja. Gara-gara kemampuannya itu, Walker menjadi salah satu fullback kanan terbaik saat ini. Ia bahkan pernah menyentuh 37,8 km per jam pada musim 2019-2020.

1. Adama Traore (Timnas Spanyol)

Adama Traore

Traore adalah salah satu pemain tercepat di Piala Eropa 2020. Meski berbadan basar, Traore nyatanya memiliki kecepatan yang sangat luar biasa.

Dengan tubuhnya yang kekar serta memiliki kecepatan di atas rata-rata, Traore sering sekali sulit dihentikan oleh pemain lawan. Tentu Traore akan menjadi senjata rahasia untuk Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Sayangnya, Traore bukanlah pemain sempurna. Meski memiliki kecepatan dan kekuatan yang besar, Traore buruk ketika melakukan penyelesaian akhir.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini