Juventus Resmi Dicoret dari Liga Italia Hari Senin Minggu Depan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 47 2424979 juventus-resmi-dicoret-dari-liga-italia-hari-senin-minggu-depan-hh04lnCZxr.jpg Cristiano Ronaldo harus rela melihat Juventus dicoret dari Liga Italia 2021-2022? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

JUVENTUS resmi dicoret dari Liga Italia hari Senin minggu depan, atau 21 Juni 2021? Medio April 2021, presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, angkat bicara soal keikutsertaan Juventus di ajang Liga Super Eropa.

Gravina mengatakan akan mencoret Juventus dari Liga Italia 2021-2022 jika sampai 21 Juni 2021, si Nyonya Tua belum memutuskan mundur dari Liga Super Eropa, kompetisi ilegal yang notabene saingan Liga Champions.

Juventus

“Mereka yang merasa harus berpartisipasi dalam kompetisi yang tidak diizinkan FIGC, FIFA dan UEFA akan kehilangan afiliasi mereka. Aturan ini berlaku untuk lisensi nasional,” kata Gravina mengutip dari Marca.

“Jelas, jika hingga 21 Juni sebuah tim ingin tampil di kompetisi yang bersifat pribadi (Liga Super Eropa), mereka takkan diizinkan tampil di kompetisi kami,” lanjut Gravina.

Hingga saat ini Gravina belum pernah mencabut ucapannya. Di saat bersamaan, Juventus juga belum mundur dari Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Kena Serangan Jantung dan Pensiun Dini, Messi Dominasi Trofi Individu?

Bahkan pada Rabu 9 Juni 2021, Juventus terhindar dari hukuman Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Di hari tersebut, UEFA mengumumkan menunda hukuman kepada Juventus, Real Madrid dan Barcelona, tiga tim yang belum mundur dari Liga Super Eropa.

UEFA menunda mengeluarkan hukuman karena disinyalir takut salah mengambil keputusan. Jika hukuman diberikan kepada tiga klub di atas, semisal larangan tampil di Liga Champions selama dua musim, UEFA berpotensi mendapatkan serangan balik dari Real Madrid, Barcelona dan Juventus.

Juventus

Menurut Kementerian Kehakiman Swiss, UEFA tak berhak mencoret Real Madrid, Barcelona dan Juventus dari Liga Champions. Sebab, ketiga klub tersebut sama sekali tidak melanggar apa pun regulasi yang dibuat UEFA. Karena itulah, Juventus, Real Madrid dan Barcelona untuk sementara waktu aman dari hukuman UEFA.

Namun, bagaimana untuk hukuman Juventus di Liga Italia? Beranikah FIGC memberikan hukuman kepada Juventus?

Menarik menanti tindakan apa yang dibuat FIGC kepada Juventus, klub yang tercatat sebagai tim tersukses di Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini